Resep Membuat Brokoli Wortel Goreng Tepung

Belum lama blog ini membahas sebuah masakan yang terbuat dari sayur brokoli(Brassica oleracea) yang dimasak dengan cara ditumis, maka untuk kesempatan kali ini juga masih seputar sayur brokoli namun diolah menjadi semacam camilan gorengan dan banyak orang yang menyebutnya sebagai brokoli goreng tepung. Camilan gorengan seperti ini seakan-akan juga menjadi trend tersendiri dimasyarakat, sehingga sangat digemari untuk disantab sebagai camilan keluarga ketika cuaca dingin tiba.

Brokoli yang digoreng berlapis tepung seperti ini memiliki rasa yang begitu gurih dan juga sangat khas, namun selain dari pada itu ada juga yang memiliki pendapat jika gorengan seperti ini memiliki sedikit kemiripan rasa dengan jenis camilan gorengan lainnya yaitu rolade daun singkong. Namun tentu saja jika camilan ini merupakan trend baru dalam dunia kuliner yang tentunya juga memiliki sensasi tersendiri.

Dalam membuatnya sebenarnya juga sederhana seperti gorengan-gorengan pada umumnya, namun selain dari pada itu ada juga yang membuatnya dengan ditambahkan wortel agar rasanya lebih nikmat dan penampilannyapun juga lebih menarik.

Bagi anda semua penggemar camilan gorengan tentu jangan lewatkan brokoli goreng seperti ini, namun seperti kita ketahui semua jika gorengan seperti ini sangat jarang sekali ada orang yang menjualnya atau lebih sering jika dibuat sendiri dirumah. Oleh karena itu bagi anda yang belum pernah sama sekali membuatnya, bahkan mungkin juga sama sekali belum pernah mencicipinya, pada kesempatan kali ini kami juga akan sedikit berbagi tentang salah satu resep untuk membuat camilan gorengan tersebut. 

Resep brokoli wortel goreng tepung
250 gram brokoli, cuci bersih dan potong-potong sesuai selera
75 gram wortel, kupas dan iris tipis memanjang
100 gram tepung terigu
1/2 gelas air

Bumbu
3 siung bawang putih
1/2 sendok kecil merica
garam secukupnya
vitsin secukupnya(bila suka)

Cara membuat
  • Bawang putih, merica dan garam tumbuklah hingga halus
  • Campurkan bumbu halus diatas bersama dengan air kedalam sebuah wadah
  • Jika sudah tambahkan vitsin dan aduk hingga larut
  • Masukan brokoli dan wortel aduk hingga bumbu tercampur
  • Masukan terigu aduk terus hingga terigu menyelimuti brokoli
  • Panaskan minyak goreng ambil sedikit adonan kemudian goreng hingga matang

0 comments:

Post a Comment