Resep Roti Goreng Isi Cokelat Enak

Ketika sore hari tiba dan seluruh anggota keluarga telah berkumpul semua, yang paling enak adalah membuat camilan untuk keluarga tercinta dirumah. Camilan yang cocok untuk sore hari tentu saja sangat bermacam-macam, namun menurut kami lebih sedap jika makanan yang dimasak dengan cara digoreng dan disajikan ketika masih hangat.

Salah satu yang mungkin bisa anda coba adalah roti goreng isi cokelat, karena rasanya enak selain itu cara membuatnyapun juga cukup mudah dan juga tidak memerlukan bahan-bahan dengan harga yang mahal. Selain itu camilan seperti ini juga sangat disukai oleh masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa, dari segala kalangan baik atas maupun menengah kebawah.

Bentuk dari kue ini secara umum adalah bulat atau lonjong, dimana bagian isinya diberi meises cokelat, selain itu juga bisa pada bagian luarnya ditaburi dengan gula tepung seperti layaknya donat agar rasanya lebih manis.

Roti goreng isi cokelat, sebenarnya juga mudah untuk bisa kita beli dari para pedagang kue keliling, bahkan juga tukang sayur, namun akan lebih baik jika kita membuatnya sendiri karena akan lebih hemat yang tentunya juga bebas dari bahan pengawet. Akhir kata bagi anda yang tertaik ingin membuatnya sendiri, tidak lupa berikut adalah salah satu resepnya.

Bahan yang dibutuhkan
1/4 kg tepung terigu
50 gram mentega kemudian cairkan
20 gram gula pasir
100 cc air matang
11 gram fermipan, larutkan dengan sedikit air
Sedikit garam
Meises cokelat untuk isi secukupnya
Gula halus untuk taburan(optional bila suka)

Cara Membuat
  • Siapkan wadah kemudian campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam, gula pasir, ragi instan, dan mentega cair
  • Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga menjadi adonan
  • Bentuk adonan bulat kecil-kecil kira-kira 20-25 gram per adonan, kemudian taruh pada sebuah wadah dan tutuplah dengan kain bersih. Diamkan kira-kira 30-45 menit agar mengembang
  • Pipihkan tiap adonan kemudian isilah dengan mieses cokelat sesuai selera, jika sudah bulatkan kembali atau bisa dibentuk lonjong
  • Gorenglah hingga matang, kemudian angkat dan tunggu hingga hangat dan sajikan.
  • Jika sudah dingin juga bisa digulung-gulungkan diatas gula halus hingga seluruh permukaan tertutup gula

0 comments:

Post a Comment