Resep Puding Susu Cokelat Mudah,Cepat dan Sederhana

Puding adalah sebuah makanan yang sering digunakan untuk hidangan penutup, namun tidak lepas dari itu juga cocok untuk camilan terutama ketika siang hari. Makanan seperti ini juga dikenal mudah dicerna oleh perut kita, karena tekturnya yang sangat lembut dan ketika digigit tentu juga sangat empuk, sehingga disukai oleh anak-anak hingga orang yang sudah lanjut usia.

Secara umum puding yang kita kenal adalah terbuat dari agar-agar yang diolah dengan berbagai macam bahan-bahan tambahan, sehingga akan menjadikannya berbagai variasi rasa. Salah satunya yang sangat umum adalah yang dibuat dengan susu kental cokelat, sehingga rasanya manis cita rasa susu cokelat yang nikmat.
 
Tentu anda semua sudah pernah mencicipi puding susu cokelat seperti ini, karena cukup banyak orang yang membuatnya terutama bagi ibu-ibu yang memiliki anak balita, selain itu bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah untuk bisa kita temukan dimana saja.

Akhir kata mungkin ada diantara anda, ada yang belum pernah membuat camilan dari agar-agar seperti ini. Oleh karena itu tidak lupa kami juga akan sedikit berbagi tentang resep dan cara membuatnya yang mudah, cepat dan sederhana.

Bahan-bahan yang dibutuhkan
2 bungkus Agar- agar putih
1/2 kaleng susu kental manis
750 ml Air
2 sendok Coklat bubuk
3 sendok Gula pasir

Cara Membuat

  • Campurkan semua bahan diatas kedalam panci kemudian, masaklah hingga mendidih sambil diaduk hingga merata
  • Matikan apinya kemudian angkat sambil terus diaduk terus hingga uapnya hilang
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan dengan bentuk sesuai selera, sambil disaring untuk menghilangkan gelumbung udara
  • Jika sudah biarkan hingga mengeras, kemudian bisa disimpan kedalam lemari es

0 comments:

Post a Comment