Resep Membuat Rolade Bayam Gurih dan Nikmat

Masyarakat Indonesia mengenal cukup banyak jenis gorengan sebagai makanan rakyat yang rasanya gurih dan nikmat selain itu juga memiliki harga yang murah. Salah satu jenis gorengan tersebut yang sering kita temui dijalan-jalan raya maupun pasar tradisional adalah rolade daun singkong, yang tentunya kita semua sudah terbiasa untuk menyantabnya atau membuatnya. 

Namun tahukah anda jika ada variasi lain dari gorengan rolade yaitu yang terbuat dari sayur bayam, sehingga tentu juga akan memiliki cita rasa yang berbeda. Namun mungkin sayangnya cukup banyak diantara anda yang masih asing dengan gorengan seperti ini karena memang bisa dibilang jarang ada yang menjualnya maupun yang membuatnya, padahal rasa dari rolade bayam sebenarnya juga tidak kalah nikmatnya jika dibandingkan dengan yang terbuat dari daun singkong.

Dalam membuat camilan gorengan seperti ini juga diberi tahu yang dihaluskan, kemudian dicampur dengan bumbu sehingga akan membuat rasanya menjadi sangat gurih yang akan memanjakan anda bagi penggemar gorengan. Tidak perlu berkata-kata lagi, jika anda memang penasaran ingin mencicipinya, tentu lebih baik jika membuatnya sendiri dan berikut adalah resepnya.

Bahan yang dibutuhkan
1 ikat bayam, siram air panas kemudian diiris-iris sesuai selera
4-5 tahu putih
1 butir telur
1/2 sendok kecil merica
2 siung bawang putih
1 sendok makan Gula pasir
Garam secukupnya

Pencelup
Adonan tepung

Cara Membuat
  • Haluskan bumbu seperti bawang putih, merica beserta dengan garam
  • Jika sudah haluskan tahu putih, dan campurkan dengan bumbu halus diatas beserta gula pasir kemudian aduk hingga merata
  • Masukan bayam dan juga telur, aduk kembali hingga semuanya tercampur
  • Jika sudah ambil sedikit adonan dan bentuklah bundar-bundar pipih/lingkaran
  • Kukus adonan yang sudah dibentuk tadi kira-kira seperempat jam, kemudian angkat dan dinginkan
  • Yang terakhir tinggal dicelupkan kedalam adonan tepung kemudian gorenglah hingga matang

0 comments:

Post a Comment