Resep Membuat Dendeng Kambing

Dendeng adalah sebuah masakan yang berupa daging yang dipotong tipis, kemudian diberi bumbu rempah dan dikeringkan sehingga lebih awet jika dibandingkan dengan masakan daging yang lainnya. Seperti kita ketahui semua jika menu tradisional seperti ini secara umum terbuat dari daging sapi, namun tentu saja hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan dibuat dari bahan lainnya yang salah satunya adalah daging kambing sehingga juga akan menghasilkan cita rasa yang berbeda.

Dengan demikian tentu saja banyak yang menyebut hidangan ini sebagai dendeng kambing, yang mungkin ada diantara anda yang pernah mencicipinya, namun selain dari pada itu mungkin juga ada diantara anda yang masih asing dengannya mengingat cukup jarang ada yang membuatnya.

Dendeng daging kambing sebenarnya juga tidak kalah nikmatnya jika dibandingkan dengan yang terbuat dari daging sapi, karena semua juga masih tergantung dari selera masing-masing yang sebagian orang terkadang ada yang lebih cenderung suka dengan jenis masakan atau olahan yang terbuat dari daging tertentu.

Setelah sedikit membahas tentang salah satu hidangan tradisional tersebut, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang cara membuat beserta dengan resepnya. Oleh karena itu jika anda tertarik ingin membuatnya silahkan baca yang dibawah ini.  

Bahan-bahan yang dibutuhkan
750 gram daging kambing

Bumbu

2 sendok makan ketumbar sangrai
1 jari lengkuas, kemudian diparut
20 cabai merah keriting
125 gram gula merah
Garam sesuai selera
Vitsin secukupnya(opional bila suka)

Cara Membuat
  • Pertama haluskan terlebih dahulu bahan bumbunya, dan daging kambing diiris-iris tipis
  • Jika sudah campurkan bumbu dan daging tersebut, dan tunggu beberapa saat agar bumbunya teresap
  • Masukan kedalam oven hingga daging menjadi kering kemudian dinginkan
  • Jika sudah tinggal digoreng dengan api kecil hingga matang kecokelatan

0 comments:

Post a Comment