Resep Membuat Nugget Tempe Sederhana

Seperti yang sering kita temui dipasaran jenis nugget yang paling umum yang ada dipasaran adalah yang terbuat dari daging ayam atau juga sering disebut sebagai chicken nugget, namun sebenarnya camilan yang dimasak dengan cara digoreng seperti ini juga masih beragam jenisnya dan selain yang terbuat dari daging ayam yang juga menarik dibahas adalah yang terbuat dari tempe.

Mungkin ada diantara anda yang belum pernah mencicipinya, karena maklum memang jarang ada yang menjualnya oleh karena itu jika anda merasa penasaran akan rasanya tentu saja lebih baik jika membuatnya sendiri. Bahkan menariknya lagi untuk membuat nugget tempe dibutuhkan biaya yang lebih murah selain itu juga mudah namun tetap nikmat dan sangat gurih yang sangat cocok dijadikan sebagai camilan untuk keluarga anda.

Seperti pada umumnya untuk nugget tempe seperti ini pada bagian permukaanya juga diselimuti oleh tepung panir atau tepung roti, sehingga memiliki permukaan yang agak kasar. Namun memang seperti inilah ciri khas dari camilan tersebut selain itu juga membuat rasanya juga menjadi lebih enak.

Akhir kata jika anda ingin membuatnya berikut adalah salah satu resepnya yang sederhana dan mudah 


Bahan yang dibutuhkan
300 gram tempe
2-3 sendok makan tepung terigu
2 siung bawang putih, haluskan
1 siung bawang merah, haluskan
1 sendok kecil merica bubuk
1 sendok kecil kaldu bubuk
1 butir telur ayam
Garam secukupnya

Bahan pelapis
Putih telur
Tepung panir kasar

Cara Membuat
  • Haluskan tempenya terlebih dahulu kemudian campurkan dengan semua bahan yang telah kita siapkan, kecuali untuk bahan pelapisnya
  • Masukan kedalam sebuah wadah kemudian kukuslah adonan yang sudah dibuat hingga matang
  • Ambil sedikit adonan masing-masing kira-kira 2 sendok kemudian bentuklah sesuai selera
  • Celupkan kedalam putih telur kemudian guling-gulingkan diatas tepung panir
  • Jika sudah tinggal digoreng hingga matang

0 comments:

Post a Comment