Resep Brownies Gulung Panggang

Brownies adalah sebuah kue yang sesuai dengan namanya yaitu sangat cokelat sekali, sehingga sangat disukai oleh masyarakat terutama anak-anak dan juga menjadi salah satu trend kuliner yang ada di Indonesia sekarang ini. Oleh karena itu tidak heran jika kue yang sangat nikmat rasa cokelat ini dalam perkembangannya terdapat sangat banyak variasinya sehingga juga memiliki tampilan yang menarik.

Salah satu variasi tersebut adalah kue brownies gulung panggang yang tentu saja cukup unik jika dibandingkan dengan pada umumnya dalam cara menyajikannya. Selain itu jika demikian tidak hanya kue cake atau bolu saja yang disajikan dengan cara digulung namun juga kue brownies seperti ini, bahkan dalam menyajikannya juga sama yaitu terdapat bahan filling atau olesan pada bagian tiap gulungannya yaitu berupa selai atau cream butter sesuai selera anda.

Bagi anda semua penggemar cita rasa kue cokelat pekat seperti ini, tentu brownies gulung panggang jangan sampai anda lewatkan untuk dicicipi. Oleh karena itu bagi anda yang juga ingin mencoba untuk membuatnya tidak lupa pada kesempatan ini kami juga akan sedikit berbagi akan resepnya.

Resep
40 gram tepung terigu
10 gram tepung maizena
125 gram margarin
125 gram dark cooking chocolate, kemudian dipotong-potong
110 gram gula pasir
3 butir telur  
20 gram coklat bubuk
1/2 sendok kecil baking powder
Sedikit garam

Bahan Filling
Buttercream secukupnya atau juga bisa selai stroberi

Cara Membuat
  • Masaklah cokelat yang telah dipotong-potong bersama dengan margarin dan garam, aduk hingga semuanya larut dan meleleh kemudian angkat dan sisihkan
  • Telur dan gula pasir campurkan kemudian kocok hingga gulanya larut
  • Tuangkan adonan cokelat yang dimasak bersama margarine diatas, disusul kemudian tepung terigu, tepung maizena, coklat bubuk dan baking powdernya. Aduk semuanya hingga merata 
  • Siapkan loyang diolesi margarin dan beralaskan kertas roti
  • Tuangkan adoanan yang telah dibuat kedalamnya, kemudian panggang didalam oven kira-kira 15 menit hingga matang
  • Keluarkan dan biarkan sebentar kemudian olesilah dengan buttercream, tinggal digulung dan dipotong-potong.

0 comments:

Post a Comment