Cara Mudah Membuat Jus Mangga Segar dan Nikmat

Buah mangga memang sangat segar rasanya, karena memiliki kandungan air yang banyak serta rasa manis dan sedikit masam sehingga disukai oleh semua orang. Terlebih lagi untuk sekarang memang sedang musimnya buah mangga, sehingga banyak bisa kita temukan dipasar-pasar tradisional dengan harga yang terjangkau pada musimnya. Bahkan mungkin anda sendiri dirumah juga memiliki pohon mangga yang kami yakin jika sekarang sedang berbuah.

Mungkin sebagian dari anda sudah merasa bosan menyantab buah mangga secara langsung, oleh karena itu tentu saja tidak ada salahnya jika diolah terlebih dahulu dan salah satunya yang paling mudah dan nikmat adalah menjadikannya menjadi jus. Terlebih lagi jika cuaca didaerah anda sedang panas-panasnya tentu saja akan sangat cocok jika menikmati jus yang terbuat dari buah mangga seperti ini.

Seperti kita ketahui semua jika buah yang memiliki warna kuning agak oranye seperti ini juga beragam jenisnya dan beberapa diantaranya yang paling umum dibuat juga adalah yang jenis arum manis, manalagi, kueni dan lain-lain. Oleh karena itu jika anda memang sedang ingin menikmati segarnya jus mangga, tidak lupa pada kesempatan ini kami juga akan sedikit berbagi tentang cara membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan
2 buah mangga yang sudah matang
1 sendok gula pasir
200 ml air matang
Es serut secukupnya
Susu kental manis secukupnya(optional bila suka)

Cara Membuat
  • Kupas buah mangga kemudian potong-potong kecil
  • Siapkan blender kemudian masukan buah mangga yang sudah disiapkan, bersama dengan air, gula, dan susu kental
  • Blenderlah hingga lembut
  • Jika sudah tuangkan kedalam gelas dan berilah es serut, dan siap untuk dinikmati

0 comments:

Post a Comment