Cara Mudah Dan Praktis Membuat Selai Stroberi

Selai adalah sebuah bahan makanan yang pada umumnya disantab sebagai pemanis makanan seperti roti dan lain-lain sehingga akan membuat roti tersebut memiliki rasa yang lebih nikmat, selain itu sangat praktis dalam menyajikannya. Seperti kita ketahui semua jika bahan makanan ini juga cukup beragam jenisnya yang pada umumnya terbuat dari buah-buahan dan salah satunya yang sangat populer didunia adalah yang terbuat dari stroberi.

Selai stroberi sering disantab bersama dengan roti tawar, dan cocok untuk digunakan sebagai bekal kita ketika perjalanan, bekal anak ketika pergi kesekolah atau juga bisa sebagai hidangan darurat jika anda semua sedang terburu-buru ingin pergi kekantor atau kampus. Selain itu bahan pengoles roti ini juga sangat mudah untuk bisa kita dapatkan dimana saja, dengan berbagai kemasan maupun merk.

Karena selai ini terbuat dari stroberi tentu saja akan berwarna merah merona, yang juga bisa merubah penampilan roti yang diolesnya menjadi lebih menarik. Selain itu jika dilihat dari rasanya tentu juga akan memiliki rasa dan aroma yang sangat khas, yang akan menggugah selera makan kita.

Sebenarnya untuk membuat selai stroberi sangatlah mudah, praktis, murah meriah dan menariknya lagi kita bisa membuatya tanpa menggunakan bahan pengawet sedikitpun sehingga akan lebih sehat dan alami. Oleh karena itu bagi anda yang tertarik berikut adalah cara membuat beserta dengan resepnya.


Bahan yang dibutuhkan
250 gram stroberi, kemudian potong-potong kecil
50 ml air
150 gram gula pasir
1/2 buah jeruk lemon, peras airnya

Cara Membuat
  • Siapkan panci kemudian masukan stroberi yang telah dipotong-potong bersama dengan air. Jika sudah rebus dengan api sedang hingga menjadi lunak
  • Masukan gula pasir dan air perasan jeruk lemon kemudian kecilkan apinya
  • Aduk-aduk terus jangan sampai bagian bawah gosong, dan sambil stroberi ditekan-tekan agar hancur
  • Tunggu hingga semuanya menjadi mengental dan mendidih, kemudian angkat dan masukan kedalam sebuah tempat atau botol bersih
  • Jika sudah dinginkan atau simpan dalam lemari es, siap untuk digunakan

0 comments:

Post a Comment