Resep Kue Kering Sagu Keju Mudah dan Sederhana

Tepung sagu adalah satu dari beragam jenis tepung yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat dalam membuat makanan baik itu kue basah maupun kue kering dan lain-lain. Salah satunya adalah yang juga sering hadir ketika lebaran tiba yaitu kue kering sagu keju yang rasanya nikmat dan juga renyah sehingga sangat disukai oleh masyarakat. Kue ini secara umum saja berbentuk seperti bunga sehingga telihat menarik, namun selain itu tentu saja juga tidak menutup kemungkinan dibuat dengan bentuk lain sesuai selera.

Kue kering ini bisa dibilang lebih sering bisa ditemukan penjualnya ketika jelang lebaran tiba saja, namun seperti kita ketahui jika kue yang enak ini tentu juga akan membuat kita ingin mencicipinya kembali walaupun pada hari-hari biasa. Selain itu kue rasa keju seperti ini juga sangat cocok untuk persediaan kita untuk sajian buat tamu yang akan berkunjung kerumah kapan saja, mengingat jika kue kering sendiri juga bisa dibilang cenderung lebih awet untuk disimpan.

Jika anda memang sedang mengalami hal tersebut, dihari-hari biasa tentu akan lebih baik jika anda membuat sendiri kue kering yang terbuat dari tepung sagu dan keju ini. Oleh karena itu masih berkaitan dengan semua hal diatas apabila anda tertarik berikut adalah salah satu resep yang sederhana dan mudah beserta dengan cara untuk membuatnya. 

Resep
250 gram tepung sagu, kemudian disangrai
100 gram butter
125 gram keju diparut, kemudian dikeringkan atau bisa dijemur
85 gram   margarin
1 butir kuning telur
100 gram gula halus
Vanili Secukupnya saja

Cara Membuat
  • Kocoklah terlebih dahulu bahan-bahan yaitu margarin, butter, dan gula halus
  • Masukan kuning telurnya kemudian aduk rata, kemudian disusul tepung sagu dan keju dan aduk kembali higga semuanya benar-benar tercampur
  • Siapkan plastik segitiga dengan spuit berbentuk bunga, kemudian masukan adonan kedalamnya 
  • Semprotkan adonan diatas loyang yang sudah diolesi mentega sebelumnya
  • Panggang didalam oven dengan suhu kira-kira 160 derajat dan tunggulah hingga matang

0 comments:

Post a Comment