Resep Memasak Tongseng Kambing

Sebelumnya saya ucapkan hari raya Idul Adha bagi umat Muslim yang berbahagia dimanapun anda berada. Pada hari raya ini tentu anda semua mendapatkan daging Qurban, oleh karena itu bagi anda yang sedang bingung mau diolah menjadi apa, tidak ada salahnya juga jika dimasak menjadi sebuah masakan lezat yaitu Tongseng.

Saya yakin banyak diantara kita yang pernah mencicipin masakan yang memiliki nama sangat unik ini, karena masakan ini juga bisa dibilang salah satu hidangan yang sangat lezat yang ada di Indonesia. Masakan tradisional ini pada umumnya terbuat dari daging kambing, selain itu juga agak mirip dengan gulai akan tetapi bumbunya terasa lebih tajam dan diberi tambahan sayur seperti kulbis dan juga tomat.

Rasa dari masakan ini menurut saya juga memiliki rasa sedikit pedas merica, dan juga sangat gurih dan nikmat jika kita sajikan bersama dengan nasi dalam keadaan hangat. Selain itu Tongseng daging kambing juga mudah untuk bisa ditemukan penjualnya baik dari kelas kaki lima hingga restoran maupun hotel-hotel

Akhir kata bagi anda yanng tertarik ingin membuatnya, berikut adalah salah satu resep dan cara memasaknya yang bisa anda coba dirumah.

 
Resep Tongseng Kambing
1kg daging kambing, kemudian dipotong-potong
3 lembar sayur kulbis, dipotong-potong
1 buah tomat, diiris-iris
Kecap manis secukupnya
Kuah gulai 2 gelas
3 sendok minyak goreng
2 gelas air
Bawang goreng secukupnya untuk taburan

Bumbu

3 bawang puttih
1 sendok kecil merica
Garam secukupnnya

Cara Memasak
Tumbuk halus bumbunya kemudian tumislah hingga masak
Masukan kulbis dan daging kambing, aduk-aduk kemudian tunggu hingga layu
Masukan tomay kemudian tuangkan air dan kecap manis, jika sudah tutup hingga daging dan kulbis menjadi empuk
Tuangkan kuah gulainya dan tunggu kira-kira 5 menit hingga mendidih dan bumbunya teresap
Siap untuk disajikan

Harap diperhatikan resep dan cara memasak diatas dibutuhkan kuah dari masakan gulai yang sudah jadi terlebih dahulu, sehingga jika anda ingin membuat kuah tersebut silahkan masuk pada link berwarna diatas.

0 comments:

Post a Comment