Resep Memasak Cah Sawi Putih

Bagi ibu-ibu rumah tangga tentu sangat hafal dengan semua jenis sayuran yang bisa dimasak untuk keluarga tercinta dirumah, salah satunya adalah sayur sawi putih atau petsai yang memiliki nama ilmiah Brassica rapa convar atau masyarakat Jawa dibeberapa daerah ada juga yang menyebutnya sebagai slobor.

Sayuran seperti ini juga bisa diolah menjadi beragam masakan yang lezat dan salah satunya adalah dimasak cah atau ca, yang mungkin bisa menjadi salah satu alternatif buat anda yang ingin memasak sawi putih. Cah sawi putih memiliki rasa yang gurih dengan kuah segar yang enak disantab bersama dengan nasi putih atau juga nikmat jika makan langsung tanpa nasi.

Dalam membuat masakan cah seperti ini juga bisa ditambahkan dengan bahan lain sesuai dengan selera anda, namun untuk artikel ini adalah cah sawi putih yang dicampur dengan tahu putih agar rasanya lebih enak dan lezat.

Bagi anda semua yang ingin mencobanya, tidak lupa blog kiostips kali ini juga akan berbagi tentang resep dan cara membuatnya, untuk anda semua yang sedang ingin mempersiapkan sarapan buat keluaraga dirumah.

Resep
500 gram sawi putih, dipotong-potong
6 buah tahu putong kotak-kotak kecil
2 gelas air
Bawang goreng untuk taburan

Bumbu
3 siung bawang putih
1 sendok makan garam
1/2 sendok kecil merica
1 sendok makan saus/minyak ikan
1 sendok makan gula pasir
2 iris tomat
Vitsin secukupnya(bila suka optional)

Cara Memasak
  • Tumbuk halus merica dan garam, sedangkan bawang putih dan tomat tumbuk kasar saja
  • Tumis bumbu tersebut hingga masak dan harum, jika sudah masukan sawi putih, aduk hingga bumbu tercampur dan juga lunak
  • Masukan gula pasir, saus/minyak ikan, dan vitsin
  • Tuangkan air dan tunggu hingga mendidih agar matang
  • Siap untuk disajikan

0 comments:

Post a Comment