Resep Membuat Kue Bolu Cokelat

Bolu atau cake adalah sebuah kue basah yang sering kita jumpai dimana saja baik ketika ada acara-acara tertentu maupun yang dijual ditoko-toko kue. Kue seperti ini sangat disukai oleh siapa saja baik anak-anak hingga orang dewasa karena memiliki rasa yang manis dan ketika digigit juga sangat empuk selain itu juga bisa dibilang cukup mampu menunda rasa lapar ketika menyantabnya.

Kue seperti ini secara umum terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur dan lain-lain, dan dalam perkembangannya sangat bervariasi macamnya. Salah satunya yang cukup umum adalah kue bolu cokelat yang tentu bagi anda semua tidak asing dengannya atau pernah mencicipi kelezatannya, karena kue seperti ini juga sering dibuat untuk hidangan ketika ada acara arisan dikampung-kampung maupun acara-acara lainnya.

Sesuai dengan namanya kue bolu seperti ini memiliki rasa cokelat selain itu aromanya juga wangi khas cokelat, yang akan membuat kita semua akan terasa ketagihan ingin memakannya. Kue seperti ini juga sudah sangat umum dibuat oleh masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan, sehingga sejak dahulu resepnya didapat secara turun-temurun, walaupun kue seperti mungkin bukan asli Indonesia atau merupakan kue dari budaya luar negeri.

Mungkin ada diantara anda yang belum pernah membuat kue seperti ini dan tertarik ingin mencoba membuatnya. Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut berikut adalah salah satu resep dan cara membuat untuk kue bolu atau cake cokelat tersebut.

Resep Kue Bolu Cokelat
Bahan I
6 kuning telur
3 putih telur
200 gram mentega
200 gram gula halus
Vanili secukupnya
1 sendok kecil ovalet

Bahan II
200 gram tepung terigu
50 gram cokelat bubuk

Cara Membuat
  • Campurkan semua bahan I kemudian mixer hingga semuanya tercampur dan halus
  • Campurkan bahan II kemudian aduk hingga merata
  • Campurkan adonan bahan I dan bahan II aduk semuanya hingga tercampur
  • Siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega kemudian tuangkan adonan kedalamnya
  • Masukan kedalam oven dan panggang hingga matang 
  • Tunggu hingga agak dingin kemudian potong-potong sesuai selera

0 comments:

Post a Comment