Resep Membuat Cup Cake Tabur Keju

Sebelumnya blog ini menulis tentang cara membuat buttercream yang sederhana dan mudah, maka untuk kesempatan ini mari kita coba untuk menggunakannya pada sebuah kue yang juga cukup sederhana yaitu kue cup cake tabur keju. Sesuai dengan namanya jika "cup" sendiri merupakan kata dalam bahasa Inggris yang jika diartikan adalah cangkir atau mangkuk, sedangkan "cake" sendiri tentu saja anda semua sudah tahu.

Sehingga dalam hal ini cup cake tabur keju adalah kue cake yang dikemas didalam mangkuk atau cangkir kecil yang berupa kertas dan pada bagian atasnya atau topping ditabur oleh keju. Kue seperti ini memang sangat terlihat cantik dimana diselimuti oleh buttercream dan keju parut yang berbentuk bundar sehingga akan membuat kita semua akan serasa langsung ingin memakannya ketika melihatnya saja.

Kue ini memiliki rasa yang manis dengan kombinasi rasa keju yang sangat lezat dan cake sendiri juga memiliki tekstur yang empuk sehingga anak-anak atau orang yang sudah lanjut usiapun juga bisa menyantabnya dengan mudah.

Kue ini juga sering dibuat untuk berbagai keperluan seperti arisan, ulang tahun, pernikahan dan lain-lain sehingga bisa dibilang kue yang sudah umum dibuat dimana saja. Namun apabila ada diantara anda yang belum pernah mencoba membuatnya dan ingin mencobanya, tidak ketinggalan berikut adalah resep dan cara membuatnya.

Bahan Untuk Membuat
8 kuning telur
4 putih telur
1 sendok makan ovalet
200 gram gula halus
250 gram tepung terigu
200 gram mentega
Vanili secukupnya
Buttercream
Keju untuk taburan

Cara Membuat
  • Kocoklah terlebih dahulu mentega dan gula halus hingga lembut, kemudian masukan kuning telur, putih telur, ovalet dan kocok kembali kira-kira 10 menit hingga mengembang
  • Tambahkan vanili dan tepung terigu aduk kembali hingga semua tercampur
  • Siapkan cetakan berbentuk cup yang dialasi kertas roti cup cake dan tuangkan adonan
  • Jika sudah semuanya tinggal dipanggang kedalam oven hingga matang
  • Keluarkan dari oven dan tunggu hingga agak dingin, baru bisa diolesi oleh buttercream dan atasnya lagi beri keju parut hingga merata menutupi seluruh permukaan

0 comments:

Post a Comment