Resep Membuat Brownies Kukus

Brownies adalah sebuah kue yang sesuai dengan namanya yang memiliki warna dan rasa cokelat yang sangat kental, dan sekarang menjadi salah satu kue yang sangat diminati oleh masyarakat. Dalam perkembangannya kue ini juga cukup beragam jenis dan variasinya sehingga rasanyapun juga berbeda, ada yang dimasak dengan cara dipanggang seperti yang kami bahas sebelumnya, namun juga ada yang dimasak dengan cara dikukus.

Untuk artikel kali ini, blog ini akan membahas sebuah kue brownies yang dimasak dengan cara dikukus sehingga juga disebut sebagai brownies kukus, yang sebagian orang berpendapat jika kue ini terasa lebih lembut ketika digigit dibandingkan dengan brownies panggang.
Seperti kue-kue brownies lainnya jika brownies kukus juga lebih sering dihidangkan ketika ada acara-acara pesta dan lain-lain, selain itu juga sangat disukai oleh semua orang dari anak-anak hingga orang dewasa. Bisa dibilang jika kue brownies sendiri adalah kue yang paling populer saat ini sehingga banyak orang yang mencarinya dan mudah untuk bisa ditemukan ditoko-toko kue dimana saja.

Namun bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat sendiri kue brownies yang dibuat dengan cara dikukus seperti ini, tidak lupa pada kesempatan ini kami juga akan sedikit berbagi tentang salah satu resep dan cara membuatnya.

Resep Brownies Kukus
90 gram tepung terigu protein sedang
120 gram gula pasir
6 butir telur
20 gram cokelat bubuk
50 gram dark cokelat
1/4 sendok kecil cokelat pasta
75 gram margarine
3/4 sendok kecil backing powder

Cara Membuat
  • Lelehkan margarine dengan cara dipanaskan, kemudian masukan dark cokelat dan aduk hingga semuanya merata
  • Dilain tempat kocoklah telur bersama gula pasir hingga mengembang, jika sudah masukan tepung terigu, cokelat bubuk dan backing powder sambil diayak dan diaduk
  • Tuangkan larutan margarine dan cokelat yang sudah dibuat diatas sedikit demi sedikit sambil diaduk
  • Siapkan loyang yang sudah dioles sedikit mentega dan diberi alas kertas roti, tuang adonan kemudian kukuslah kira-kira 20 menit dengan api sedang hingga matang

0 comments:

Post a Comment