Kue Perut Ayam-Resep dan Cara Membuatnya

Dulu blog ini pernah membahas sebuah kue yang memiliki nama yang sangat unik yaitu kue akar kelapa, namun tentu saja bukan berarti terbuat dari akar kelapa betulan, maka untuk artikel ini juga sebuah kue yang sama-sama memiliki nama yang unik yaitu apa yang disebut-sebut sebagai kue perut ayam dan tentunya juga bukan berarti terbuat dari perut ayam betulan.

Kue ini disebut demikian mungkin ada kemiripan bentuk dari jeroan ayam yaitu berbentuk seperti usus yang melingkar, dan tentu saja bagi yang belum pernah mencicipinya pasti akan merasa sangat penasaran dengan kue yang memiliki nama yang sangat unik ini.

Kue ini memiliki rasa yang khas gurih dan sedikit manis, yang terbuat dari adonan tepung dan dimasak dengan cara digoreng. Sayangnya saya sendiri tidak menemukan informasi yang akurat dari manakah asal-usul kue ini, namun yang pasti kue seperti ini akan sangat cocok untuk camilan keluarga anda tercinta.

Bagi anda semua yang penasaran dengan kue perut ayam, namun anda sendiri kesulitan untuk bisa menemukan penjualnya didaerah anda. Tentu yang terbaik adalah mencoba untuk membuatnya sendiri, dan jika anda tertarik berikut adalah salah satu resep dan cara membuatnya.

Bahan Dalam Membuatnya
1/4kg tepung terigu
2 butir telur
75 gram gula pasir
50 ml air kelapa
1/4 sendok kecil vanili bubuk
1/2 sendok kecil ragi instan
1/2 sendok kecil backing powder
  
Cara Membuat
  • Siapkan wadah kemudian campurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder dan ragi instant kemudian aduklah hingga semua merata
  • Jika sudah tuangkan air kelapa dan juga telur aduk kembali dan diamkan kira-kira setengah jam
  • Siapkan kantung plastik segitiga, masukan adonan dan lubangilah ujungnya  
  • Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak, jika sudah semprotkan adonan didalammnya dengan bentuk melingkar seperti obat nyamuk
  • Goreng hingga matang berwarna kecokelatan

0 comments:

Post a Comment