Resep Membuat Tahu Goreng Udang

Disore hari yang cerah apalagi jika cuaca juga sedang dingin, santaban yang paling enak adalah memakan camilan gorengan bersama keluarga atau teman. Seperti kita ketahui semua jika camilan gorengan sendiri juga sangat beragam jenisnya berdasarkan dari bahan untuk membuatnya dan salah satu bahan untuk membuat camilan gorengan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia adalah yang terbuat dari tahu.

Tahu sendiri juga bisa dijadikan beragam gorengan dan salah satunya yang praktis mudah namun tetap nikmat untuk disantab adalah, tahu goreng udang yang mungkin anda sendiri sudah terbiasa menyantabnya. Gorengan seperti ini terkadang mudah untuk bisa kita dapatkan dipasar-pasar tradisional, diwarung kampung-kampung dan lain-lain, namun menurut saya lebih sering dibuat sendiri dirumah-rumah.

Jika dilihat dari rasanya, gorengan dari tahu seperti ini memiliki rasa yang begitu gurih karena juga terdapat udang yang berada pada bagian permukaannya. Terlebih lagi jika kita santab ketika masih hangat dengan lalapan cabai rawit hijau yang akan membuat rasanya akan lebih mantab lagi bagi anda semua yang juga suka dengan rasa pedas.

Selain disantab langsung, tahu goreng udang juga nikmat kita jadikan lauk atau teman makan ketika menyantab nasi dengan beberapa jenis masakan sayur, selain itu juga cocok untuk kita santab bersama pecel dan lain-lain sesuai selera. Tidak perlu berpanjang lebar lagi dan berkaitan dengan hal diatas, bagi anda semua yang ingin membuat gorengan seperti ini, pada kesempatan ini blog kiostips juga akan sedikit berbagi tentang resep dan cara membuatnya.
Resep
15 tahu tipis belah menjadi dua
150 gram udang rawa, bersihkan sungutnya
150 gram terigu
100 gram tepung beras
1 gelas air

Bumbu
3 siung bawang putih'
1/2 sendok kecil merica
Garam secukupnya

Cara Membuat
  • Rendamlah tahu bersama dengan air garam hingga garam teresap
  • Tumbuk halus bawang putih, merica dan garam
  • Campurkan tepung beras dan terigu, kemudian bumbu halus, tuang dengan air dan aduklah semuanya hingga merata dan menjadi adonan
  • Celupkan tahu satu persatu kedalam adonan tepung, kemudian beri atasnya udang rawa 5 ekor atau sesuai selera
  • Gorenglah hingga matang kemudian angkat dan tiriskan
  • Sajikan dengan cabai rawit hijau

0 comments:

Post a Comment