Resep Membuat Bakwan Tahu

Bagi anda semua penggemar camilan gorengan sudah dipastikan jika anda juga suka dengan gorengan yang bernama bakwan, karena rasanya yang gurih dan nikmat selain itu juga cukup bisa membuat perut kita terasa terganjal untuk menunda rasa lapar. Bakwan terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan bahan-bahan lain beserta bumbu kemudian dimasak dengan cara digoreng. Sehingga tentu saja jika bakwan juga cukup beragam jenisnya yang dibedakan atas dasar dari bahan campuran dalam membuatnya.

Salah satu yang paling ternama adalah bakwan jagung karena dalam membuatnya menggunakan bahan berupa jagung muda manis, namun selain itu ada juga jenis bakwan lain yang dalam membuatnya dicampur dengan bahan berupa tahu putih yang dipotong-potong sehingga dikenal sebagai bakwan tahu. Camilan gorengan seperti ini juga tidak kalah nikmatnya dengan bakwan jagung, karena bahan berupa tahu yang digunakan tentu saja juga memberikan cita rasa tersendiri yang akan selalu siap untuk menggoyang lidah anda terutama para penggemar camilan gorengan.
Dalam membuat bakwan seperti ini pada umumnya juga dicampur dengan beberapa jenis sayuran seperti taoge dan wortel agar rasanya lebik nikmat, selain itu seperti beberapa jenis camilan gorengan lain yang rasanya gurih jika bakwan tahu juga nikmat jika disantab bersama dengan cabe rawit hijau bagi anda yang suka dengan rasa pedas.

Mungkin ada diantara anda yang penasaran dengan rasa dari gorengan seperti ini, karena sebenarnya camilan gorengan seperti ini jarang ada yang menjualnya. Oleh karena itu jika demikian tentu yang terbaik adalah membuatnya sendiri, dan jika anda tertarik berikut adalah salah satu resep yang bisa anda coba.

Resep
100 gram wortel, kupas potong kecil-kecil
80 gram taoge
4 potong tahu, potong-potong persegi agak kecil
250 gram tepung terigu
1 batang onclang, diiris halus
2 batang seledri, diiris halus
1 gelas air

Bumbu
3 siung bawang putih
1 sendok kecil merica
1 sendok kecil gula pasir
Garam secukupnya
Vitsin secukupnya(optional bila suka)

Cara Membuat
  • Haluskan bawang putih, merica dan garam. Jika sudah campurkan dengan air ditambah vitsin dan gula
  • Masukan seledri, onclang, taoge dan wortel. Jika sudah masukan tepung terigu dan tahu kemudian aduk hingga merata dan menjadi adonan
  • Ambil satu sendok sayur adonan untuk setiap bakwannya, kemudian goreng hingga matang
  • Sajikan bersama cabe rawit hijau

0 comments:

Post a Comment