Cara Mudah Membuat Kue Pastry Pisang Cokelat

Bagi anda semua sebagai masyarakat modern tentu anda pernah mencicipi kue yang bernama kue pastry(pastri), karena kue seperti ini juga mudah untuk bisa ditemukan ditoko-toko kue dimana saja dengan harga yang bervariasi. Entah dari mana sebenarnya asal-usul kue seperti ini, dan jika dilihat dari namanya sepertinya memang bukan asli dari Indonesia atau merupakan makanan luar negeri walaupun di Indonesia sendiri kue seperti ini sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat. 

Kue seperti ini memiliki ciri yang sangat khas jika dibandingkan dengan kue-kue lainnya, karena kue ini kulitnya seperti berserat atau berlapis-lapis tipis yang kering sehingga juga memiliki cita rasa yang khas ketika menggigitnya. Kue ini juga cukup beragam jenisnya dan salah satunya adalah yang diberi isi pisang sehingga rasanya juga lebih nikmat dengan perpaduan rasa pisang tersebut. Bahkan selain itu seperti kue-kue lain yang sama-sama diberi isi pisang,  kue pastry pisang juga cocok ditambahkan lagi dengan keju maupun cokelat.

Dalam membuat kue seperti ini sekarang juga mudah karena adanya adonan puff pastry siap saji yang bisa dibeli disuper market atau mini market. Oleh karena itu jika ingin membuatnya kita tinggal membeli adonan pastry siap saji tersebut dan tinggal menyiapkan bahan isi berupa pisang raja, keju dan lain-lain sesuai selera.

Tidak perlu berpanjang lebar lagi bagi anda yang ingin membuatnya dengan cara yang mudah berikut adalah salah satu resep dan cara membuatnya.

Resep Pastry Pisang Cokelat Tabur Keju
250 gram adonan Puff Pastry siap pakai(belilah disuper market)
4-5 pisang raja, potong-potong sesuai selera
1 Kuning Telur kocok untuk olesan
Meises cokelat secukupnya
Keju Cheddar potong memanjang kecil-kecil

Cara membuat
  • Adonan puff pastry biarkan dalam suhu ruangan hingga lembut
  • Gilas adonan dan potong-potong persegi kira-kira ukuran 10x10cm
  • Jika sudah taruh satu potong pisang, 2-3 potong keju dan beri cokelat meises sesuai selera
  • Lipat dua kemudian gilas sekelilingnya hingga rapat
  • Jika sudah semua olesi permukaanya dengan kuning telur 
  • Pangganglah didalam oven dengan suhu 200 derajat Celcius kira-kira 12 menit hingga matang

0 comments:

Post a Comment