Resep Membuat Pisang Bakar Tabur Keju Meises

Ketika berbuka puasa tiba maka hidangan yang paling cocok adalah berupa minuman hangat manis dan beberapa jenis camilan hangat pengganjal perut sebagai hidangan pembuka, karena terkadang bagi sebagian orang apabila berbuka puasa tidak bisa langsung makan nasi, karena akan membuat sakit perut. Oleh karena itu lebih baik jika anda menghidangkan camilan untuk berbuka puasa keluarga anda, dan salah satunya yang bisa dicoba adalah menyajikan pisang bakar yang hangat dan nikmat.
Pisang bakar seperti ini sebenarnya sangat mudah untuk dibuat, dan hanya membutuhkan bahan-bahan pemanis cepat saji sesuai selera masing-masing seperti selai, keju, meises, susu kental, gula halus dan lain-lain, yang dapat divariasikan sendiri sesuai dengan keinginan anda. Sedangkan jenis pisang yang lebih sering digunakan dalam membuatnya secara umum adalah bisa kepok maupun raja, yang tentunya keduanya tersebut mudah untuk bisa didapatkan dipasar tradisional.

Mungkin makanan atau camilan yang seperti ini tidak sepopuler molen, namun kenikmatan untuk yang satu ini tidak kalah dengan kedua jenis makanan tersebut, selain itu untuk membuatnya juga lebih asyik karena dengan cara membakar sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman anda. Akhir kata bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, berikut adalah salah satu resepnya dengan variasi ditabur keju dan meises.

Resep
1/2 sisir buah pisang raja/kepok
100 gram margarine, untuk polesan
75 gram selai stroberi, untuk isi
150 gram keju chedar, untuk taburan
100 gram meises, untuk taburan

Cara Membuat
1. Tusuklah pisang dengan tusuk sate semuanya
2. Olesi dengan margarine kemudian bakarlah diatas bara api arang, kemudian olesi kembali dengan margarine dan bakar lagi hingga matang.(jangan sampai godong ya)
3. Jika sudah matang belahlah menjadi dua kemudian isi tengahnya dengan selai stroberi, kemudian panaskan sebentar saja diatas bara api.
4. Jika sudah matang semuanya, tatalah diatas piring kemudian taburilah dengan meises dan taburi dengan parutan keju    

0 comments:

Post a Comment