Resep Membuat Kue Kering Cokelat Sederhana

Lebaran sebentar lagi dan tinggal menghitung beberapa hari saja, sebagai umat Muslim yang merayakannya tentu saja anda pasti akan bersiap-siap menyambut hari yang Fitri ini. Salah satunya adalah tentu saja menyiapkan hidangan buat para tamu atau sanak saudara anda yang akan berkunjung kerumah, dengan menghidangkan beragam makanan dari masakan, kue maupun minuman khas lebaran ditanah air yang beragam jenisnya.

Salah satunya adalah berupa kue kering cokelat yang hampir bisa dipastikan jika kue seperti ini akan selalu ada dimeja-meja ruang tamu yang dikemas dalam stoples ketika lebaran tiba. Mungkin anda sendiri tentu saja juga tidak asing dengan kue seperti ini dan pernah mencicipi kenikmatannya sebagai kue kering khas lebaran. Jika dilihat dari rasanya kue ini memiliki rasa yang manis dan tentu saja sesuai dengan namanya juga memiliki rasa cokelat yang khas, selain itu jika dilihat dari warnanya juga terlihat ranum yang akan membuat kita terasa ingin memakannya ketika melihatnya saja.

Menjelang lebaran tiba banyak orang yang menjajakan kue seperti ini, yang pada umumnya dibuat dari home industri dengan harga yang cukup bervariasi. Namun walaupun demikian tentu saja jika anda ingin lebih berhemat, akan lebih baik jika mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah, oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut berikut adalah salah satu resep untuk membuat kue kering cokelat yang sederhana dan mudah.
Resep
300 gram tepung terigu
50 gram tepung maezena
150 gram gula halus
3 butir kuning telur
250 gram mentega
2 sendok makan bubuk cokelat

Cara membuat
  • Campurkan tepung terigu dan maezena terlebih dahulu
  • Dilain tempat kocoklah kuning telur bersama mentega dan gula halus
  • Jika sudah masukan bubuk cokelat dan aduk hingga merata
  • Masukan sedikit demi sedikit tepung terigu yang dicampur maezena diatas, sambil diuleni hingga kalis
  • Masukan adonan kedalam plastik segitiga yang sudah diberi cetakan dengan lubang seperti bintang, atau juga bisa cetakan lain sesuai selera
  • Cetak adonan diatas loyang yang sudah diolesi mentega
  • Panggang didalam oven dengan suhu 160 derajat hingga matang

0 comments:

Post a Comment