Resep Membuat Pisang Goreng Kremes

Pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang rasanya manis dan berwarna kuning yang sangat disukai oleh semua orang, dan enak untuk dimakan langsung maupun diolah lagi. Pisang sendiri juga cukup beragam macamnya dan ada beberapa jenis pisang yang sering dimanfaatkan untuk diolah menjadi beragam kue, camilan dan lain-lain. Salah satunya yang tentu anda pasti pernah mencicipinya yaitu pisang yang diolah dengan cara digoreng dan banyak yang menyebutnya sebagai pisang gorang, yang sering dibuat oleh masyarakat sebagai camilan keluarga maupun untuk dijual.

Menariknya ternyata pisang goreng juga memiliki trend tersendiri untuk saat ini yaitu, dengan maraknya camilan gorengan serupa yang sering disebut sebagai pisang goreng kremes. Pisang goreng seperti ini berbeda dengan pisang gorang pada umumnya, karena pada bagian kulit luarnya yang berupa adoanan tepung lebih terasa renyah, sehingga karena hal inilah yang menjadikan daya tarik dari pisang goreng kremes tersebut.

Pisang goreng seperti juga cukup banyak yang menjajakannya dijalan-jalan dibeberapa daerah ketika sore hari tiba hingga petang, dan banyak orang yang suka dengan pisang goreng seperti ini. Pada umumnya jenis pisang yang digunakan untuk membuat camilan gorengan seperti ini adalah pisang kepok atau uli yang memiliki rasa yang sangat khas sehingga cocok untuk dijadikan sebagai camilan gorengan.

Namun walaupun gorengan yang sedang populer saat ini tersebut cukup banyak yang menjajakannya, mungkin ada diantara anda yang ingin mencoba membuat sendiri pisang goreng kremes sebagai camilan gorengan untuk keluarga atau hidangan untuk teman-teman anda yang sedang berkunjung dirumah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami juga akan sedikit berbagi tentang resep dan cara membuat pisang goreng kremes tersebut.
Resep Pisang Goreng Kremes
10-12 pisang kepok atau uli, kemudian kupas dan belah seperti kipas

Bahan pencelup
125 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok makan tepung beras
1 1/2 sendok makan gula bubuk
250 ml air
Garam secukupnya

Bahan kremes
150 gram Tepung beras
25 gram Tepung sagu
1 Kuning telur
1 1/2 sendok kecil Gula merah, kemudian disisir
600 ml santan yang cair
Garam secukupnya

Cara membuat
  1. Buat bahan pencelupnya caranya, campurkan semua bahan pencelup diatas kemudian aduk rata.
  2. Buat bahan kremesnya caranya, campurkan semua bahan kremes diatas dan diaduk hingga rata
  3. Panaskan minyak, jika sudah ambil 1 sendok sayur adonan kremes kemudian goreng dalam minyak panas tersebut hingga mengambang
  4. Celupkan pisang pada adonan pencelup, kemudian masukan ditengah-tengah bahan kremes yang mengambang.
  5. Gulunglah pisang dengan adonan kremes yang digoreng tersebut, hingga seluruh bagian tertutup. Jika sudah tunggu hingga matang dan angkat, tiriskan.

0 comments:

Post a Comment