Cara Membuat Sup Buah Sederhana dan Mudah

Ketika cuaca panas salah satu sajian yang sangat pas adalah menikmati minuman dingin yang segar, dan seperti kita ketahui semua jika minuman dingin sendiri dari waktu ke waktu semakin beragam jenisnya bahkan ada juga yang menjadi trend tersendiri. Salah satunya adalah apa yang disebut-sebut sebagai sup buah, yang mungkin sudah banyak diantara anda yang pernah mencicipi kesegarannya.

Entah kenapa minuman dingin seperti ini dinamakan sup, karena seperti kita ketahui semua jika sup lebih diidentikan dengan sebuah masakan yang memiliki rasa yang gurih dan pada umumnya di Indonesia sendiri disantab bersama nasi dan lauk. Sedangkan untuk yang satu ini lebih dikategorikan dalam jenis minuman pelapas dahaga yang didalamnya terdapat beragam jenis buah yang membuatnya terasa lebih segar.

Sup buah sudah tersebar diberbagai daerah, yang mudah untuk bisa ditemukan penjualnya terutama dialun-alun kota, depan sekolah atau kampus dan lain-lain. Minuman seperti ini juga menjadi favorit masyarakat karena disamping sangat segar namun juga sehat karena terdiri dari banyak buah-buahan.

Walaupun hidangan segar dingin ini sangat mudah ditemukan penjualnya dimana-mana, namun ada baiknya juga jika kita mencoba untuk membuatnya sendiri. Karena sebenarnya juga mudah, selain itu untuk jenis buah-buahnnya sendiri bisa kita tentukan sendiri jenisnya sesuai selera. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya berikut adalah salah satu resepnya yang sederhana dan mudah dari buah-buahan yang cenderung juga mudah didapat.
Bahan-bahan membuat Sup Buah
150 gram nanas, potong kecil-kecil
100 gram pepaya, kerok menjadi bulatan kecil-kecil
100 gram melon, potong dadu kecil-kecil
150 gram semangka, potong dadu
100 gram bengkuang, potong dadu kecil-kecil
100 gram alpukat, dikerok
350 ml sirup vrambozen atau cocopandan
200 ml susu kental manis putih
100 gram meises, untuk taburan
es serut atau es batu secukupnya

Cara Membuat
1. Masukan buah-buahan kedalam mangkuk, sesuai selera
2. Tuangkan sirup dan susu kental manis, sesuai selera
3. Masukan es batu atau es serut
4. Taburi diatasnya meises.

Sangat mudahkan bukan?, sekarang minuman dingin anda sudah siap disajikan bersama teman-teman anda untuk melepas dahaga ketika cuaca sedang panas. Dan sebagai tambahan untuk jenis buah-buahnnya sendiri bisa diganti atau ditambahkan jenisnya sesuai selera.

0 comments:

Post a Comment