Resep Membuat Kue Hunkwe Cokelat isi Pisang

Tepung hunkwe atau yang juga disebut sebagai tepung kacang hijau, adalah salah satu jenis tepung yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam membuat kue tradisional. Kue-kue yang terbuat dari tepung seperti ini biasanya akan memiliki tektur yang lembut ketika digigit sehingga banyak disukai oleh masyarakat. Salah satu jenis kue yang terbuat dari tepung ini adalah apa yang sering disebut sebagai kue hunkwe cokelat isi pisang yang rasanya sangat enak sehingga anak-anakpun pasti dengan kue seperti ini.

Sesuai dengan namanya kue ini memiliki tektur lembut berwarna cokelat yang pada bagian tengahnya diberi potongan kecil pisang raja, sehingga jika dilihat juga sangat menarik yang akan membuat orang apabila melihatnya saja pasti akan serasa ingin langsung memakannya. Kue ini memiliki rasa cokelat manis khas hunkwe dengan perpaduan pisang raja yang juga manis sehingga akan membuat banyak orang ketagihan ingin memakannya.

Menurut kami kue seperti ini jarang ada yang menjualnya, karena kue ini lebih sering dibuat untuk keperluan tertentu seperti hidangan dalam kardus kecil jika ada acara arisan, pengajian dan lain-lain. Namun selain dari pada itu kue seperti ini juga cocok buat camilan keluarga anda tercinta maupun untuk hidangan ketika ada tamu yang sedang berkunjung kerumah anda.

Sebenarnya kue seperti ini cukup mudah untuk membuatnya, selain itu juga tidak membutuhkan bahan yang banyak dan bahan-bahan untuk membuatnya tersebut juga mudah untuk bisa kita temukan dipasar-pasar tradisional dan harganya juga tergolong terjangkau. Mungkin ada sebagian dari anda yang ingin mencoba untuk membuat sendiri kue hunkwe cokelat berisi pisang seperti ini, sehingga apabila anda tertarik berikut adalah salah satu resep dan cara membuatnya.
Resep Kue Hunkwe Cokelat isi Pisang
100 gram tepung hunkwee
1000 ml santan dari 1 butir kelapa
4 sendok makan cokelat bubuk
2 lembar daun pandan
275 gram gula pasir
Garam secukupnya
Pisang raja, dipotong-potong vertikal

Cara membuat
1. Campurkan tepung hunkwe dan cokelat bubuk, kemudian larutkan dengan santan
2. Jika sudah masukan daun pandan, garam, dan gula pasir kemudian mask hingga mendidih
3. Siapkan potongan plastik, kemudian letakan potongan pisang pada plastik tersebut dan masukan adonan tepung hunkwe kemudian lipat. Jika sudah dinginkan.

0 comments:

Post a Comment