Cara Mudah Membuat Jus Jeruk

Jeruk adalah salah satu jenis buah yang bisa dibilang paling umum untuk dikonsumsi oleh masyarakat, karena rasanya yang manis masam yang segar dan selain dari pada itu harganya yang cukup terjangkau dan mudah untuk bisa kita temukan penjualnya dimana saja. Buah jeruk sendiri merupakan tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae (suku jeruk-jerukan), yang tentunya juga cukup beragam variannnya, selain itu juga sangat dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan Vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Buah jeruk sangat segar untuk kita makan langsung, namun ada juga yang tidak enak untuk disantab langsung seperti jeruk nipis yang rasanya sangat masam dan juga jeruk purut yang pada umumnya digunakan untuk campuran bahan bumbu memasak. Selain segar dan nikmat untuk dimakan langsung, buah jeruk juga cocok untuk kita jadikan sebagai minuman yang segar yaitu berupa Jus Jeruk, yang tentunya sebagian besar dari anda pernah mencicipi kesegarannya.

Jus jeruk juga cukup banyak yang menjajakannya dari para pedagang es kaki lima, kemudian warung-warung makan, hingga restoran mewah dan hotel-hotel berbintang juga menyajikan jus Jeruk, dengan berbagai variasi dan ciri khas masing-masing, dan harganyapun juga cukup beragam.

Sebenarnya untuk membuat es jus jeruk sendiri sebenarnya juga sangat mudah yang tentunya sebagian besar dari anda sudah bisa membuatnya. Namun apabila ada yang belum pernah sama sekali membuat jus jeruk, berikut adalah sedikit tip tentang cara membuat jus jeruk secara sederhana dan mudah.
Bahan-bahan yang dibutuhkan
3 buah jeruk(bisa jeruk sunkist)
25ml air gula
50ml air matang
es serut

Cara membuat
1. Kupas kulit jeruk dan bersihkan biji-bijinya
2. Jika sudah siapkan blender, kemudian masukan jeruk, air gula, air matang dan es serut kedalan blender tersebut
3. Jika sudah blenderlah kira-kira 2-3 menit hingga jeruk benar-benar hancur dan halus.
4. Tuangkan jus jeruk kedalam gelas.

0 comments:

Post a Comment