Cara Membuat Singkong Goreng yang Empuk

Singkong adalah salah satu jenis ubi yang sangat mudah untuk bisa kita temukan dimana saja, oleh sebab itu jenis ubi ini memang bisa dibilang harganya sangat murah meriah. Untuk menanam pohon singkong  juga sangat mudah sekali, bahkan anak kecilpun juga bisa yaitu tinggal memotong batang singkong kira-kira 30cm kemudian tinggal menancapkan ditanah, terlebih lagi di negeri kita yang tercinta ini yang memiliki tanah yang sangat subur maka pohon seperti ini juga sangat mudah untuk tumbuh.

Namun walaupun demikian singkong sendiri sebenarnya juga enak untuk disantab dan dijadikan berbagai macam kue tradisional, bahkan langsung dibakar tanpa bumbupun juga enak dan memiliki rasa yang khas. Salah satu jenis olahan singkong yang sangat umum dan mudah untuk dinikmati ketika pagi hari maupun siang hari adalah membuatnya menjadi camilan gorengan, sehingga disebut sebagai singkong goreng.

Singkong goreng seperti ini biasa disantab oleh masyarakat Indonesia khususnya kalangan masyarakat menengah kebawah. Selain itu singkong goreng juga banyak yang menjajakannya dijalan-jalan oleh para pedagang gorengan yang setiap sore selalu ada baik didaerah perkotaan maupun pinggiran. Namun walaupun seakan-akan camilan seperti ini terkesan ndeso, akan tetapi jangan anggap sebelah mata karena singkong goreng dari waktu ke waktu masih tetap eksis dan cukup banyak penggemarnya.

Untuk membuat singkong goreng memang sangat mudah, sehingga sebagian besar dari anda pasti sudah bisa membuatnya. Namun walaupun demikian pada kesempatan ini, kami akan berbagi sedikit tip mengenai cara membuat singkong goreng yang empuk, sehingga akan lebih nikmat dari pada sigkong goreng pada umumnya. Jika anda tertarik silahkan baca sedikit uraian yang ada dibawah ini.
Bahan-bahan yang dibutuhkan
500 gram singkong, kupas kemudian bersihkan dan potong-potong sesuai selera

Bumbu
3 siung bawang putih kemudian dihaluskan  
1/2 sendok kecil ketumbar bubuk
Garam secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat

1. Singkong yang sudah dipotong-potong kukuslah hingga empuk kemudian angkat.
2. Campurkan semua bahan bumbu dan beri air secukupnya kemudian aduk hingga merata.
3. Celupkan singkong yang telah dikukus kedalam larutan bumbu beberapa saat hingga bumbu meresap, kemudian gorenglah hingga matang.
4. Singkong goreng yang empuk siap untuk disajikan bersama

0 comments:

Post a Comment