Resep Membuat Perkedel Tahu Gurih dan Nikmat

Perkedel merupakan sebuah makanan tradisional Indonesia yang banyak sekali macamnya yang dipengaruhi oleh jenis bahan utama yang digunakan untuk membuatnya. Makanan seperti ini sangat cocok kita gunakan untuk camilan sambil bersantai dan menikmati waktu ketika istirahat dari aktifitas sehari-hari, maupun disantab ketika kita sedang makan nasi dengan jenis sayur tertentu yang akan membuat kita akan semakin lahab ketika makan.

Memang jenis perkedel sendiri juga cukup bervariasi di Nusantara dan salah satunya adalah apa yang dinamakan dengan perkedel tahu. Jika dilihat dari namanya tentu saja langsung bisa kita tebak jika camilan gorengan ini adalah terbuat dari bahan dasar yaitu tahu yang tentunya juga banyak mengandung protein. Rasa dari perkedel tahu ini sendiri juga sangatlah gurih dengan cita rasa tahu yang dibalut dengan kombinasi bumbu rempah sehingga tidak heran jika banyak orang ketika mencicipinya pasti terasa ketagihan.

Dahulu banyak para ibu-ibu rumah tangga yang membuat perkedel tahu dibentuk bulat-bulat kecil sebesar bakso, dan ketika memasak sup kemudian perkedel tahu yang sudah digoreng sebesar bakso tersebut dimasukan kedalamnya. Sehingga bisa anda bayangkan rasanya pasti akan sangat nikmat yang membuat semua anggota keluarga kita dengan senang hati untuk makannya.
Perkedel tahu juga bisa dibentuk dengan ukuran sesuai selera kita masing-masing bisa bulat, lonjong, bundar dan lain-lain yang tentu saja tidak berpengaruh terhadap rasa yang dihasilkan. Tidak perlu berpanjang lebar lagi bagi ada yang ingin mencoba untuk membuatnya, pada artikel hari ini kami juga akan sedikit berbagi tentang resep dan cara membuat perkedel tahu yang gurih dan nikmat.

Resep Perkedel Tahu
500 gram tahu putih
1 sendok makan tepung terigu
1 butir telur ayam
2 batang daun bawang kemudian diiris kecil-kecil
1 sendok kecil bawang putih halus
1 sendok kecil merica bubuk
Telur puyuh(jika suka atau optional)
Garam sesuai selera

Cara membuat

1. Siapkan tahu bersihkan kemudian haluskan
2. Campurkan yang sudah dihaluskan dengan bahan-bahan lain yang tersebut diatas kemudian aduk hingga merata
3. Bentuklah adonan yang sudah jadi sesuai selera(jika anda suka juga bisa diberi telur puyuh didalamya sebagai isi)
4. Siapkan wajan dan panaskan minyak, kemudian gorenglah adoanan yang sudah dibentuk hingga matang dan berubah warna kuning kecokelatan
5. Jika sudah semuanya angkat dan tiriskan, kemudian sajikan dengan saus atau juga cocok dengan cabe rawit

0 comments:

Post a Comment