Cara Mudah Membuat Sandwich Panggang Sendiri

Salah satu jenis makanan import yang sangat terkenal didunia dan juga di Nusantara adalah apa yang sering disebut sebagai Sandwich. Pada dasarnya makanan ini cukup sederhana yaitu dua roti yang dijadikan satu namun pada bagian tengahnya diberi beraneka macam sayuran dan lauk sehingga sangat praktis dan sehat, cocok bagi anda yang sibuk atau anak kost yang kesusahan untuk menyiapkan makanan sendiri sehingga membutuhkan makanan praktis namun tetap sehat.

Sebenarnya jenis sandwich sendiri juga sangat bervariasi terutama untuk bagian isinya yang tentunya setiap daerah atau negara pasti memiliki ciri khas masing-masing, selain itu juga dipengaruhi selera masing-masing. Ketika kita piknik bersama keluarga Sandwich juga sangat cocok dijadikan sebagai bekal ketika perjalanan, karena pada dasarnya untuk membuatnya juga mudah bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah jadi seperti sosis cepat saji, roti tawar dan lain-lain.

Berdasarkan dari informasi yang kami dapatkan, makanan ini konon kabarnya diciptakan oleh seorang bangsawan dari Inggris bernama John Montagu pada tahun 1700an, yang memiliki gelar Earl of Sandwich. Beliau adalah seorang yang gemar dalam bermain kartu bahkan hingga seharian dan lupa waktu untuk makan, sehingga ketika lapar bangsawan tersebut memerintahkan seorang pelayan untuk membuatkan sebuah hidangan yang terbuat dari roti yang ditengahnya diberi daging panggang. Karena hal tersebutlah kemudian makanan ini disebut sebagai Sandwich sesuai dengan gelar yang dimilikinya.
Makanan ini bisa dibilang sebagai masakan mewah dan apabila anda membeli direstoran-restoran, toko kue atau dimall-mall, memang harganya bisa dibilang mahal apalagi Sandwich dengan merk tertentu. Oleh karena itu mari kita juga mencoba untuk membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang mudah untuk bisa kita dapatkan, yang penting bisa kita jadikan bekal apabila kita terlambat kerja, kuliah pagi, bekal ketika anak sekolah dan lain-lain.

Resep Sandwich Panggang yang mudah
2 lembar Roti Tawar
1 Sosis siap saji belah menjadi dua
1/2 Telur dadar
2 Daun selada
2 irisan tomat
2 irisan mentimun yang sangat tipis
2 irisan bawang bombay
3 irisan kentang goreng
1 Keju lembaran
Saus tomat sesuai selera
Saus pedas sesuai selera
Merica bubuk sesuai selera
Mayones (jika suka) sesuai selera

Cara membuat
1. Pangganglah roti tawar terlebih dahulu agar hangat(jika anda tidak suka dipanggang bisa roti tawar biasa)
2. Masukan semua bahan isi dan tatalah serapi mungkin
3. Taburi dengan merica pada bagian dalamnya, diikuti dengan saus dan mayones
4. Tutuplah dengan roti tawar yang satunya, kemudian sajikan 

0 comments:

Post a Comment