Resep Membuat Kue Lidah Kucing Renyah Manis

Kue yang satu ini memang namanya sangat unik, entah siapakah yang pertama kali memberikan nama tersebut dan darimankah asalnya. Bagaimana tidak unik kue ini memiliki nama Lidah Kucing, yang merupakan salah satu jenis kue kering yang sering ada ketika lebaran tiba dengan rasa yang sangat manis dan renyah.

Tapi jangan salah sangka dulu ya, karena walaupun namanya adalah lidah kucing bukan berarti kue ini terbuat dari lidah kucing beneran hehehe. Kue ini dinamakan demikian karena mungkin dari bentuknya yang pipih dan memanjang kecil-kecil sehingga agak mirip dengan lidah kucing, namun tidak berarti juga apabila ada orang yang membuatnya dengan ukuran yang lebih besar akan dinamakan lidah sapi, Waalaaah nggak nyambung.
  
Menariknya kue ini juga mudah untuk membuatnya, dan secara sederhana membutuhkan bahan-bahan yang relatif mudah dan murah untuk mendapatkannya seperti tepung terigu, gula, telur, mentega dan lain-lain. Pada perkembangannya ada berbagai macam variasi pada kue ini seperti rasa cokelat, keju, bahkan ada yang berwarna-warni dan memiliki cita rasa yang khas masing-masing, yang akan siap membuat lidah anda serasa selulu ingin memakannya.

Kemungkinan memang banyak yang sudah bisa membuat jenis kue kering yang satu ini, karena seperti kita tahu kue ini salah satu jenis kue yang ada ketika lebaran atau berbagai hajatan lainnya. Namun apabila anda ada yang belum bisa untuk membuatnya, anda bisa membaca uraian dibawah ini tentang resep dan cara membuat kue lidah kucing.
Resep Kue Kering Lidah Kucing
500 gram tepung terigu
200 gram Putih Telur
300 gram gula pasir
500 gram mentega
Perenyah kue dan baking powder 1 sendok kecil
Garam secukupnya

Cara Membuat
1. Tepung terigu dengan baking powder dan perenyah kue dicampur menjadi satu kemudian diayak
2. Kocoklah mentega dan gula sampai terlihat putih
3. Jika sudah masukan putih telur dan kocoklah kembali, kemudian masukan adonan nomor 1 sedikit demi sedikit, dan gunakan mixer untuk mencampurnya hingga semuanya benar-benar merata
4. Siapkan loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin
5. Masukan adonan pada plastik segitiga yang ujungnya dilubangi, kira-kira sebesar 1cm.
6. Semprotkan adonan pada loyang dengan bentuk memanjang kecil-kecil, sampai semua adonan habis
7. Ovenlah loyang yang berisi adonan kue Lidah Kucing dengan api sedang, hingga matang yang biasanya akan berubah warna menjadi agak cokelat kekuningan.

Bagaimana  mudah bukan, itung-itung tambah pengalaman apabila anda memang belum pernah membuatnya. Jika dilihat kue ini memang terlihat sangat sederhana, baik dari segi bahan dan bentuknya, namun tentu saja apabila anda ingin yang lebih istimewa pada bagian permukaan kue ini bisa anda tambahkan hiasan seperti dengan memberikan bahan lain sesuai dengan selera dan kreatifitas anda sendiri.

0 comments:

Post a Comment