Cara Unik Menghilangkan Bau Ruangan Dengan Bubuk Kopi

Salah satu hal yang paling menjengkelkan buat kita adalah apabila ada tikus, cicak, kadal atau jenis hewan-hewan kecil lainnya yang mati disembarang tempat sehingga bisa menimbulkan bau tidak sedap yang menyengat. Seperti kita tahu tikus dan hewan kecil lainnya biasanya hidup secara sembunyi-sembunyi ditempat yang sempit, yang agak sulit dijangkau, sehingga apabila kita racun pasti akan mati diarea-area tersebut yang membuat kita sangat repot.

Ironisnya bahkan terkadang walupun bangkai tikus tersebut sudah dibuang atau dikubur, terkadang baunya masih tersisa sehingga membuat kita menjadi tidak nyaman. Mungkin salah satu solusi mudah bagi kita adalah menyemprotnya dengan  pengharum ruangan atau wangi-wangian yang lain, untuk melenyapkan bau tersebut.

Namun terkadang adakalanya kita juga tidak selalu siap sedia memiliki pengharum ruangan karena mungkin dianggap tidak terlalu penting atau alasan-alasan lainnya. Sedangkan bau tersebut juga sangat mengganggu dan untuk membeli pengharum ruangan sendiri terkadang kita dihadapkan situasi yang kurang menguntungkan seperti sudah malam hari sehingga toko sudah tutup atau mungkin bisa saja tempat untuk membeli pengharum ruangan letaknya cukup jauh dari rumah anda.  

Namun jangan kuatir ada sebuah solusi yang sangat mudah dan praktis, bagi anda yang ingin menghilakan bau sisa bekas bangkai yang sudah dibuang agar netral kembali. Dan caranya juga cukup unik yaitu hanya menggunakan bubuk kopi untuk menawarkan bau tersebut.

Apabila bangkai berada didalam lemari kemudian dibuang dan masih menyisakan bau maka taburlah bubuk kopi pada tempat bangkai dimana sebelumnya berada atau juga bisa disudut lemari. Namun jika anda ingin nantinya mudah dibersihkan bisa menggunakan mangkok yang ditabur kopi didalamnya tanpa ditutup dan taruhlah dilemari tersebut.
Jika bangkai sebelumnya berada diruang tamu, dapur atau ruang lainnya bisa langsung ditaburkan bubuk kopi pada bekas tempat bakai tersebut. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengusir bau dengan sebab lain seperti tempat bekas penyimpanan daging dan tempat untuk menjual ikan terutama ikan asin, dan lain-lain.

Bagaimana sangat mudah bukan?, bahkan kita hanya memerlukan bahan yang kemungkinan setiap hari anda memilikinya yaitu bubuk kopi, guna mengusir bau tersebut karena seperti kita ketahui bubuk kopi juga menghasilkan bau yang harum aroma kopi alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment