Cara Merawat Foto Agar Lebih Awet

Setiap orang pasti memiliki foto pribadi atau keluarga yang bisa kita jadikan sebagai kenang-kenangan untuk momen-momen yang penting seperti pernikahan, ulang tahun dan lain-lain. Selain disimpan dalam album, pada umumnya foto juga dipajang di dinding baik ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar agar bisa menghiasi rumah anda, yang sekaligus juga menunjukan jati diri seseorang.

Namun jika kita memajang foto didinding terkadang lama-kelamaan foto akan menjadi lembab sehingga warnanya juga akan mudah pudar. Hal ini tentu akan sangat disayangkan apalagi jika foto tersebut sangat penting, misalnya foto tempo dulu dari nenek-kakek atau orang tua kita, dan seperti kita tahu pada jaman mereka belum menggunakan kamera digital sehingga tidak ada file gambarnya yang bisa disimpan di komputer atau media-media lain.

Sebagai foto antik yang memiliki sejuta kenangan, pastinya akan sangat berharga bagi anda dan keluarga anda, sehingga tentu alangkah baiknya jika anda harus merawatnya dengan baik agar foto tetap awet, tidak mudah rusak dan warnanya juga tidak mudah pudar.

Berkaitan pada uraian diatas pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tentang cara merawat foto yang biasanya digantungkan di dinding. Cara ini terbilang sangat mudah dan simpel karena bahan yang dibutuhkan kemungkinan anda pasti memilikinya, yaitu menggunakan putih telur.
Caranya siapkan telur ayam kemudian ambilah putih telurnya saja sesuai dengan kebutuhan, kemudian kocoklah terlebih dahulu. Jika sudah siapkan foto yang akan dipajang kemudian olesilah pada bagian gambarnya dengan putih telur yang sudah dikocok tersebut secara merata, namun juga jangan terlalu banyak.

Biarkan foto tersebut beberapa saat dan diangin-anginkan hingga kering, namun jangan dijemur dibawah terik sinar matahari. Jika sudah foto sudah siap dipajang di dinding dan akan lebih awet dan tahan lama, karena putih telur tersebut akan berfungsi sebagai anti biotik alami. Sebagai tambahan, selain foto cara ini juga bisa untuk mengawetkan gambar-gambar yang biasanya juga dipajang di dinding.

0 comments:

Post a Comment