Cara Paling Mudah Membuat Kue Bola-Bola Cokelat Manis

Bola-bola cokelat adalah salah satu jenis kue yang menurut kami lebih sering hadir ketika lebaran tiba selain kue kastengel. Sesuai dengan namanya kue ini berbentuk bola-bola kecil yang berwarna cokelat dan pada umumnya pada bagian luarnya dilumuri dengan meises berwarna-warni, sehingga terlihat sangat indah yang akan membuat banyak orang akan tergoda.

Kue ini tentu saja rasanya cokelat yang sangat manis yang akan membuat kita ketagihan untuk memakannya sehinga digemari oleh banyak orang terutama anak-anak. Sayangnya kami tidak dapatkan informasi dari manakah asal dari kue ini, apakah asli Indonesia tau merupakan salah satu kue dari luar negeri. Namun yang pasti kue ini sudah dikenal oleh seluruh masayarakat Indonesia untuk hidangan dalam berbagai keperluan terutama lebaran.

Menariknya kue ini juga sangat mudah untuk membuatnya, bahkan anak kecil kemungkinan juga bisa karena dalam membuatnya tanpa dimasak atau tanpa menggunakan kompor kue ini sudah bisa dibuat. Hal ini karena bola-bola cokelat terbuat dari bahan yang sudah jadi dan terutama adalah biskuit marie regal kering, dicampur dengan susu kental cokelat dan mentega.

Selain itu apabila anda juga sedang membuat roti kering dengan rasa manis yang lain, namun hasilnya tidak bagus atau gosong anda juga bisa menggunakan bahan ini untuk membuatnya, atau juga bisa macam-macam biskuit lain yang banyak sekali dijual diwarung dengan haraga yang murah rata-rata Rp.500 perbungkusnya. Namun jangan lupa biskuit yang cocok adalah yang rasanya dominan dengan rasa manis.

Sebagai kue yang sangat mudah untuk membuatnya jika ada seorang orang tua, bisa mengajari anak anda terutama yang cewek untuk belajar membuat kue seperti, karena selain mudah juga bisa dibilang lebih aman  dan rasanya juga sangat enak dan lezat. Tidak perlu berpanjang lebar lagi jika anda ingin mencobanya dan kebetulan belum tahu resep dan cara membuatnya silahkan baca yang dibawah ini.
Resep bola-bola cokelat
Biskuit regal marie 1 bungkus
Susu kental manis rasa cokelat
Mentega secukupnya
Meises buat bahan taburan

Cara membuatnya
1. Siapkan biskuit kemudian hancurkan hingga agak lembut sampai menjadi remah-remah
2. Tuangkan susu kental manis sedikit demi sedikit sambil diuleni, namun jangan terlalu banyak karena akan lembek dan sulit dibentuk.
3. Campurkan mentega secukupnya dan aduk kembali hingga rata
4. Ambil satu sendok adonan tersebut kemudian dibentuk bola, hingga adonan habis.
5. Jika sudah gulirkan pada meises hingga rata dan menempel pada seluruh permukaan kue tersebut
6. Masukan kedalam lemari es atau juga bisa dimakan, namun pada umumnya setiap kue diletakan kedalam wadah seperti mangkuk kecil yang terbuat dari kertas.

0 comments:

Post a Comment