Cara Mudah Melenyapkan Bau Anyir Pada Panci

Wajan dan panci adalah perangkat wajib dalam urusan rumah tangga yang digunakan untuk memasak. Kedua benda ini akan selalu ada didapur untuk memasak berbagai macam masakan dari sayur-sayuran, kue, memasak daging dan lain-lain. Oleh karena itu wajan maupun panci pasti akan terkena berbagai macam jenis bahan masakan sehingga akan menimbulkan bau sesuai dengan apa yang kita masak.

Seperti kita ketahui semua, ada beberapa macam jenis bahan untuk memasak yang baunya sangat menyengat seperti jengkol, petai, daging kambing, telur, ikan laut maupun tawar dan beberapa bahan-bahan lainnya. Dan salah satu solusi wajib tentunya mencucinya dengan sabun agar bersih dan bau yang tidak sedap juga diharapkan bisa hilang.

Namun terkadang hal yang mungkin membuat kita agak jengkel adalah karena habis memasak berbagai jenis bahan masakan diatas wajan yang kita gunakan akan tetap bau walaupun sudah dicuci dengan sabun. Memang aroma sabun biasanya tetap tercium, namun karena bahan-bahan diatas pada dasarnya memang sangat berbau dan berminyak, sehingga baunya akan tetap sulit untuk hilang.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut kami akan berikan sedikit tip sederhana tentang cara mengilangkan bau anyir pada wajan yang habis digunakan untuk memasak. Caranya juga bisa dibilang mudah karena menggunakan bahan yang ada didapur yaitu menggunakan cuka.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, pertama tuangkan air kedalam wajan atau peralatan dapur lain yang habis digunakan untuk memasak kemudian rebuslah air tersebut dengan dicampur cuka sedikit hingga mendidih. Jika sudah angkat dan biarkan air campur cuka dalam panci tersebut agak dingin kemudian buanglah larutan cuka tersebut. Terakhir baru anda bisa mencucinya dengan sabun kemudian bilaslah dengan air hingga benar-benar bersih dan tiriskan hingga kering.
Sangat mudah bukan dengan cara ini semoga bau anyir dalam panci akan lebih cepat hilang, sehingga apabila anda ingin segera menggunakannya kembali untuk memasak masakan lainnya maka panci atau wajan akan siap sedia dan aroma menyengat dari masakan sebelumnya tidak akan tercampur dengan masakan baru.

0 comments:

Post a Comment