Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Gurih Kremes

Cara mengolah ayam goreng sekarang yang sedang trend adalah menggorengnya dengan tepung, sehingga banyak orang yang mengenalnya sebagai Ayam Goreng Tepung. Mungkin pada mulanya sajian seperti ini mulai populer di Indonesia karena hadirnya makanan import seperti KFC dan lain-lain yang sejenis, yang sangat terkenal dengan kerenyahannya dan rasanya yang sangat gurih.

Masakan ayam goreng seperti ini mungkin juga memang dari Amerika, karena KFC sendiri adalah salah satu merek dagang waralaba, yang berasal dari Louisville, Kentucky AS. Namun seperti kita tahu untuk bisnis waralaba seperti ini dengan produk yang sejenis tidak hanya KFC saja yang ada di Indonesia namun juga masih ada beberapa yang lain. Akan tetapi seakan-akan masakan seperti ini atau ayam goreng tepung sebagian besar orang Indonesia lebih akrab menyebutnya sebagai KFC.

Selain terkenal sebagai masakan restoran, sekarang banyak sekali para pedagang kaki lima yang menjajakan ayam goreng tepung dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Bahkan menariknya untuk para pedagang kaki lima seperti ini semua bagian ayam ada seperti kepala ayam, sayap, paha, dada, usus, hati dan lain-lain.

Sebenarnya untuk membuat ayam goreng tepung sendiri adalah mudah dan tidak terlalu membutuhkan bahan yang banyak, dan jika anda memang belum tahu cara membuatnya, pada artikel kali ini kami akan berikan resep dan cara membuat ayam tepung sendiri. Jika anda ingin mencobanya silahkan baca uraian dibawah ini.
Resep Ayam Goreng Tepung
1/4Kg Daging Ayam bisa bagian apa saja sesuai dengan selera, dan berilah bumbu merica, bawang putih dan garam
1 ons tepung terigu
1/2 ons tepung kanji
1 butir telur
1 bungkus Penyedap rasa sajenis Masako

Cara membuatnya
1. Campurkan dua jenis tepung tersebut yaitu terigu dan kanji, kemudian tuangkanlah masako
2. Kocoklah telur, kemudian masukan daging ayam yang sudah dibumbui pada kocokan telur tersebut dan ratakan
3. Jika sudah masukan daging yang telah dilumuri kocokan telur pada adonan tepung nomor 1 hingga tepung menempel merata. Ulangi proses ini atau masukan kembali daging tersebut kedalam kocokan telur dan ke adonan tepung kembali, agar bisa lebih tebal kulitnya
4. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak, kemudian masukanlah daging ayam tersebut dengan penjepit, dan ketika digoreng goyang-goyangkanlah agar kulit tepung menjadi keriting sehingga lebih kremes atau renyah.
5. Jika sudah matang angkat, tunggu sampai hangat dan sajikan dengan saus tomat dan saus lombok.

0 comments:

Post a Comment