Cara Unik Mengusir Kutu Busuk Dengan Kulit Durian

Memang banyak sekali jenis serangga yang sangat dibenci oleh manusia karena merugikan bahkan bisa menimbulkan penyakit. Salah satu diantara mereka adalah apa yang dinamakan dengan Kutu Busuk, yang seperti namanya serangga yang sangat kecil-kecil ini memiliki bau yang sangat apeg.

Kutu busuk(Cimex lectularius) atau masyarakat Jawa lebih mengenalnya sebagai Tinggi, atau ada yang menyebutnya sebagai kepinding, tumila dan orang bule lebih mengenalnya sebagai Bed Bug, adalah sejenis serangga parasit yang suka menghisap darah manusa maupun hewan. Apabila di rumah-rumah serangga ini akan lebih suka bersembunyi di lekukan bantal, guling, kasur bahkan di pakaian dengan cara bersembunyi. Sehingga apabila ada manusia yang mendekat pada bantal atau sarang -sarang lain yang didekat manusia, mereka akan mendekat pada permukaan kulit kemudian menghisap darah.

Terlebih lagi ketika malam hari mereka akan lebih aktif berburu, dan seperti kita tahu ketika malam hari adalah waktu manusia untuk tidur sehingga tidak sadar apabila digigit dan dihisap darahnya. Hal ini akan membuat kita akan terasa gatal, sehingga otomatis akan membuat tidur kita akan terjaga dan tidak nyaman. Menjengkelkannya lagi apabila kita bunuh maka serangga ini juga akan mengeluarkan bau busuk yang sangat apeg.

Sebenarnya permasalahan seperti ini tidak hanya ada di negara Indonesia atau negara berkembang lainnya, bahkan kabarnya dibeberapa negara maju seperti di Eropa, Amerika Serikat, Canada, dan Australia juga mengalami hal yang sama. Bahkan dilaporkan di Amerika serikat pada 50 negara bagiannya pada tahun 2007 wabah ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dengan demikian otomatis serangga ini sangat mengganggu manusia dan menjijikan sehingga juga harus dibasmi. Mungkin salah satu cara yang paling umum buat kita adalah mencari sarang-sarangnya kemudian menyemprotnya dengan obat pembasmi serangga, agar mereka musnah dan tidak mengganggu kembali.
Namun ternyata ada salah satu cara yang cukup unik untuk mengusir kutu busuk agar pergi dan tidak mengganggu kita lagi. Cara ini sangat mudah dan dipercaya bisa mengusir kutu busuk secara alami, yaitu menggunakan kulit durian yang bisa anda letakan pada beberapa area yang menjadi sarang kutu busuk seperti dibawah tempat tidur, kursi, meja dan lain-lain. Taruhlah beberapa potong kulit durian pada area tersebut, maka bau dari kulit tersebut akan membuat mabok para kutu busuk sehingga akan segera pergi menyingkir.  

Dengan cara ini semoga saja bisa sedikit bermanfaat bagi anda yang dirumahnya sedang dilanda hama kutu busuk, namun belum siap sedia akan obat pembasmi serangga, sehingga bisa menggunakan cara yang sederhana sebagai pertolongan pertama.

0 comments:

Post a Comment