Cara Membuat Pewangi Pakaian

Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer dari manusia, karena bisa melindungi dan menutupi diri kita dari sinar matahari, cuaca dingin, menutup aurat, dan lain-lain. Oleh karena itu kita juga harus benar-benar memperhatikan akan hal ini terutama dalam hal kebersihannya.

Dengan berpakaian kita akan jauh merasa lebih nyaman, terlihat lebih sopan, bahkan dalam perkembangannya pakaian menjadi gambaran dari citra diri seseorang, status, simbol dan lain-lain. Contohnya anak sekolah yang menggunakan pakaian tertentu atau seragam sehingga bisa menggambarkannya sebagai seorang siswa pelajar, contoh lainnya seseorang yang mengenakan jas kemungkinan menggambarkan seorang pejabat atau orang penting.

Selain kebersihan pada umumnya masyarakat sekarang juga memperhitungkan faktor lain yaitu keharuman dari pakaian yang membuat kita lebih percaya diri dan lebih nyaman. Pengharum atau pewangi pakaian juga mudah kita dapatkan karena banyak tersedia dipasaran dengan berbagai merk dan harga yang ditawarkan.

Selain membeli pewangi pakaian, ada alternatif lain yaitu dengan cara membuatnya sendiri, karena selain lebih hemat biaya juga akan memberikan kita kepuasan sendiri. Jika anda ingin mencoba untuk membuat pewangi pakain sendiri, berikut langkah-langkah dan bahan untuk membuat pewangi pakaian.
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Dehuquad AU.A6 20 cc
H.E.C 10 gram
Formalin 100cc
Air bersih 2 liter
Yara-yara 6 gram
Pewangi 15cc

Cara membuatnya :
1. Siapkan tempat atau wadah untuk mencampukan semua bahan diatas
2. masukan satu per satu bahan-bahan tersebut kemudian diaduk hingga benar-benar larut
3. Pewangi pakaian sudah bisa dipakai

0 comments:

Post a Comment