Cara Membuat Cat tembok dan Bahan yang Dibutuhkan

Cat adalah sebuah bahan untuk melapisi suatu permukaan benda yang berfungsi untuk melindungi dan juga memberikan warna agar suatu objek bisa menjadi lebih indah. Ada bermacam-macam jenis cat yang kita kenal dan salah satunya adalah cat tembok yang berguna supaya tembok terlindungi dari tumbuhnya lumut dan jamur, mencegah korosi, sekaligus bisa memberikan keindahan pada dinding baik didalam rumah maupun diluar rumah.

Menariknya sekarang produk cat banyak sekali pilihannya dengan berbagai merk dan warna yang ditawarkan dipasar maupun harganya, sehingga sekarang juga banyak ditemukan lingkungan perumahan dengan cat yang berwarna-warni dan terlihat elegan dan indah. Dalam hal ini semakin jelas cat tidak hanya berfungsi sebagi pelindung saja namun juga bisa memberikan keindahan dirumah kita, sehingga otomatis juga akan memberikan suasana yang lebih nyaman.

Memang sangat mudah untuk bisa mendapatkan cat dimana saja, tinggal ke toko besi pasti mereka sudah siap sedia dan tinggal membelinya. Namun tidak ada salahnya jika kita juga mencoba untuk membuat cat tembok sendiri, itung-itung hemat biaya, menambah ketrampilan dan tentu juga akan memberikan kepuasan tersendiri.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat cat tembok sendiri, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tentang cara membuat cat tembok. Jika anda ingin mencobanya bacalah langkah-langkah dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1,5 KG Lem putih
2,25  KG CaCo3
700 gram Titan
75 ml Pine oil 
3 botol  Air
Pewarna secukupnya sesuai dengan selera

Cara membuatnya ;

1. Siapkan sebuah wadah kemdian campurkan Titan dan CaCo3, kemudian masukan air sedikit demi sedikit sambil diaduk higga benar-benar merata dan halus
2. Jika sudah masukan bahan-bahan lainnya satu per satu, kemudian diaduk rata hingga mengental dan halus
3. Cat tembok siap digunakan 

1 comments:

  1. trimakasih tip cara buat cat tembok...segera aku cari bahan2nya

    ReplyDelete