Resep Membuat Cake Durian

Durian adalah sejenis buah daerah tropis yang memiliki rasa yang super manis dan juga aroma yang super harum yang tentu saja sangat digemari oleh masyarakat, bahkan juga bisa dibilang sebagai salah satu jenis buah mewah yang memiliki harga yang mahal. Buah seperti ini bisa dinikmati dengan cara disantab langsung, namun terkadang juga bisa diolah menjadi beragam macam hidangan seperti kue maupun minuman.

Salah satu hidangan tersebut adalah mengolahnya menjadi kue cake yang tentunya akan selalu siap untuk menggugah selera kita semua, terlebih lagi jika anda sendiri adalah penggemar buah durian beserta macam-macam olahannya, tentu juga jangan sampai ketinggalan untuk bisa mencicipi kue seperti ini.
 
Bisa kita bayangkan sendiri bagaimana rasa dari cake durian, karena bisa kita pastikan jika sebagian besar dari anda semua pasti juga pernah mencicipi kue atau roti cake, sehingga bisa mengira-ngira bagaimanakah jika roti bolu bercita rasa buah durian. Namun tidak lepas dari itu cake durian memang tidak terlalu umum dibuat oleh masyarakat seperti jenis-jenis lainnya, karena mungkin buah ini juga lebih bersifat musiman selain faktor harga, sehingga akan sangat sulit untuk menemukan penjualnya.

Oleh karena itu jika anda penasaran dengan rasanya, tentu saja yang terbaik adalah mencoba untuk membuatnya sendiri, dan jika anda tertarik berikut adalah salah satu resep dan cara membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan
200 gram tepung terigu
150 gram daging buah durian, haluskan
175 gram mentega
140 gram gula halus
5 butir telur
1/2 sendok teh pasta durian

Cara Membuat
  • Siapkan wadah kemudian masukan mentega dan gula halus dan kocoklah hingga menjadi putih
  • Masukan telur satu per satu sambil dikocok hingga semuanya tercampur
  • Jika sudah semuanya masukan tepung terigu, daging durian dan pasta durian kemudian aduklah kembali hingga merata
  • Siapkan loyang loaf yang sudah dialasi kertas roti dan diolesi mentega, kemudian tuangkan adonan yang sudah dibuat.
  • Jika sudah panggang didalam oven hingga matang, kemudian dinginkan dan potong menurut selera

0 comments:

Post a Comment