Resep Kue Tradisional Pais Pisang Nangka Khas Bogor

Bagi anda semua yang sedang berkunjung di kota Bogor Jawa Barat, jangan sampai lupa untuk mencicipi kue tradisional khas setempat yang memiliki rasa yang begitu khas. Kue ini adalah pais pisang nangka dimana sesuai dengan namanya terbuat dari dua jenis buah tersebut, yang dipadukan dengan tepung sagu dan bahan pemanis berupa gula merah.

Pais pisang nangka dikemas didalam daun pisang dan dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar diatas bara api. Sehingga dengan sedikit uraian diatas mungkin bagi anda semua yang belum pernah mencicipinya, ada sedikit gambaran bagaimanakah rasanya dan juga penampilan dari kuliner khas Bogor tersebut.

Kue yang terbuat dari pisang seperti ini memiliki rasa yang sangat manis, dengan aroma nangka yang sangat kental, selain itu juga legit ketika digigit sehingga akan membuat semua orang pasti akan sangat suka padanya. Namun sayangnya untuk didaerah lain sangatlah sulit untuk bisa menemukan penjualnya, sehingga tentu saja yang terbaik adalah mencoba membuatnya sendiri jika anda penasaran dengan cita rasanya.
Resep Pais Pisang Nangka Khas Bogor
325 gram Pisang ambon(250 gram haluskan, 75 gram potong dadu)
100 gram Nangka matang, dipotong dadu
130 gram Gula merah, disisir
75 cc air
150 gram Tepung sagu
Garam secukupnya

Cara Membuat
  • Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan diatas, kemudian aduk hingga menjadi adonan
  • Siapkanlah daun pisang kemudian ambil adonan secukupnya dan letakan pada daun pisang tersebut kemudian bungkus rapat dan rapi
  • Jika sudah semuanya kukuslah kira-kira 20 menit, kemudian angkat biarkan agak hangat
  • Panggang diatas bara api hingga matang dibolak-balik

0 comments:

Post a Comment