Resep Cake Gula Merah Bumbu Spekuk

Ketika kita sedang menerima acara seperti arisan, pengajian dan lain-lain, tentu kita juga harus mempersiapkan hidangan yang pada umumnya adalah bermacam-macam kue yang diberikan kepada tamu, dengan dikemas terlebih dahulu dalam sebuah wadah yang biasanya berupa kotak kardus. Jika anda sedang bingung menentukan jenis-jenis kue tersebut, mungkin ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yaitu kue cake gula merah bumbu spekuk.

Mungkin bisa dibilang jika kue ini tidak sepopuler dengan jenis-jenis kue cake lainnya, namun sebenarnya kue seperti ini juga tidak kalah enaknya bahkan bisa dibilang rasanya lebih khas. Sesuai dengan namanya cake seperti ini menggunakan bahan pemanis berupa gula merah, sehingga hal tersebut juga dapat mempengaruhi tampilannya yaitu berwarna kecokelatan. Selain itu bumbu spekuk sendiri juga memberikan aroma dan rasa yang sangat khas, dan menurut saya seperti kayu wangi sehingga bisa anda bayangkan sendiri bagaimana rasanya.

Dalam membuat cake gula merah bumbu spekuk juga bisa diberi variasi berupa toping sesuai dengan selera masing-masing, namun untuk yang satu ini diberi variasi kismis. Tidak perlu berpanjang lebar lagi, jika anda tertarik untuk mencoba membuatnya, berikut adalah resepnya yang bisa untuk dipraktekan dirumah.

Resep
150 gram tepung terigu
3 butir telur
1 sendok kecil ovalet
125 gram gula merah
150 gram mentega, kemudian cairkan
50 gram bumbu spekuk
Vanili secukupnya
Kismis secukupnya

Cara Membuat
  • Gula merah, ovalet, dan telur kocok dengan mixer kira-kira 10 menit, kemudian tambahkan vanili dan bumbu spekuk
  • ika sudah mengembang masukan tepung terigu kemudian aduk, tuangkan mentega cair dan aduk lagi
  • Siapkan cetakan yang dialasi kertas roti, kemudian tuangkan adonan kedalamnya dan taburi atasnya dengan kismis secukupnya
  • Jika sudah masukan kedalam oven kira-kira 15 menit hingga matang mengembang

0 comments:

Post a Comment