Resep Tahu Bulat Kuliner Khas Tasikmalaya

Belum lama blog ini membahas sebuah kuliner khas Jawa Barat tepatnya kota Cirebon yaitu yang bernama tahu gejrot, maka untuk kali ini juga kuliner yang tidak jauh dari kota Cirebon dan sama-sama terbuat dari tahu. Kuliner ini adalah apa yang dinamakan dengan tahu bulat khas Tasikmalaya yang tidak kalah nikmatnya dengan tahu gejrot yang ada di Cirebon.

Tahu bulat sesuai dengan namanya tentu saja berbentuk bulat seperti bola yang dimasak dengan cara digoreng dan bisa disajikan bersama dengan cabe rawit hijau, sambal maupun saus. Kuliner samacam ini sangat cocok untuk kita jadikan sebagai camilan keluarga, bahkan mungkin juga cocok untuk dimakan bersama dengan nasi dan masakan sayur.

Kuliner khas Tasikmalaya ini sebenarnya adalah berupa tahu putih yang dihaluskan dan diberi bumbu kemudian digoreng. Sedangkan jika dilihat dari rasanya juga sangat gurih dan juga empuk ketika digigit yang akan membuat semua orang akan suka kepadanya. Oleh karena itu bagi anda yang sedang berkunjung ke Tasikmalaya Jawa Barat, jangan lupa untuk mencicipi kuliner ini atau membelinya yang masih dalam keadaan mentah sebagai oleh-oleh dirumah.

Namun bagi anda semua yang belum berkesempatan untuk berlibur kekota Tasik dan juga merasa penasaran dengan rasanya, tidak ada salahnya juga jika mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Oleh karena itu jika anda tertarik berikut adalah salah satu resep dan cara untuk membuatnya.
Resep Tahu Bulat Khas Tasikmalaya
10 tahu putih
8 siung bawang putih, haluskan
2,5 sendok kecil merica bubuk
2 sendok makan kaldu ayam bubuk
1 sendok kecil gula pasir
Garam secukupnya

Cara membuat
  • Simpan terlebih dahulu tahu putih kedalam kulkas satu malam, namun jangan difreezernya
  • Jika sudah tumbuklah tahu tersebut hingga halus dan campurkan dengan semua bahan bumbu kemudian uleni hingga semuanya merata
  • Ambil adonan sesuai selera kemudian bentuklah bulat-bulat
  • Jika sudah semuanya tinggal digoreng hingga kuning dan matang
  • Dinginkan dan siap disajikan

0 comments:

Post a Comment