Resep Roti Tawar Goreng Isi Rogout Sederhana

Roti tawar adalah sejenis makanan siap saji yang sangat disukai oleh masyarakat karena praktis dan cepat untuk disajikan dengan cara diisi dengan bahan lain sesuai dengan selera masing-masing. Pada umumnya roti seperti ini disajikan dengan diberi selai didalamnya sehingga rasanya akan bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Namun selain itu juga muncul variasi-variasi lain dan salah satu diantaranya adalah roti tawar goreng isi rogout, yang bisa anda coba bila anda sudah mulai bosan dengan yang hanya diberi selai saja.

Sesuai dengan namanya tentu saja jika roti tawar seperti ini dimasak kembali dengan cara digoreng yang pada bagian dalamnya diberi isi rogout, sehingga tentu saja rasanya akan menjadi sangat gurih. Camilan seperti ini akan sangat cocok untuk kita jadikan sebagai hidangan keluarga atau mungkin juga teman yang sedang berkunjung kerumah, dan akan sangat pas jika disantab ketika cuaca dingin.

Roti tawar goreng isi rogout akan lebih nikmat jika disajikan ketika dalam keadaan masih hangat, bersama dengan saus maupun dengan cabai rawit hijau. Selain itu camilan gorengan ini juga cocok untuk kita jadikan bekal anak ketika sekolah, atau bekal anda ketika pergi bekerja karena camilan ini juga bisa membuat perut kita kenyang. Tidak perlu berpanjang lebar lagi bagi anda yang ingin mencoba membuat camilan seperti ini berikut adalah salah satu resep dan cara membuat roti goreng isi rogout sederhana tersebut.
Resep
1 bungkus roti tawar kotak, belah serong menjadi dua agar seperti segitiga
3 telur ayam dikocok
200 gram tepung panir
500 ml minyak goreng

Bahan Rogout
200 gram wortel, potong dadu kecil-kecil dan siram air panas
250 gram kentang, potong dadu kemudian goreng
1 gelas air
1 sendok makan maezena, larutkan dengan setengah gelas air

Bumbu Rogout
3 bawang putih, haluskan
1 sendok kecil merica, haluskan
bawang bombay ukuran sedang, diiris-iris
1 sendok makan gula pasir
Garam secukupnya
Vitsin secukupnya(optional bila suka)
Daun seledri secukupnya, potong agak lembut

Cara Membuat Rogout
  • Tumislah bawang putih dan merica hingga beraroma, kemudian masukan bawang bombay yang sudah diiris-iris dan aduk hingga rata
  • Masukan wortel aduk kembali 
  • Masukan 1 gelas air kemudian tutup dan tunggu hingga wortel empuk
  • Masukan kentang goreng, vitsin, gula pasir, dan garam, kemudian aduk tunggu sampai air mengering
  • Masukan larutan maezena kemudian aduk, dan masukan daun sledri aduk hingga semua merata.
Cara Membuat Roti Tawar Goreng isi Rogout Sederhana
  • Ambil 1 potong roti kemudian beri rogout diatasnya sesuai selara, dan tutup kembali dengan potongan roti tawar lainnya.
  • Jika sudah semuanya celupkan roti kedalam kocokan telur, kemudian masukan kedalam tepung panir dan dibolak-balik hingga tepung panir merata. Ulangi langkah ini 2 kali agar lapisan lebih tebal
  • Panaskan minyak, kemudian gorenglah hingga matang

0 comments:

Post a Comment