Resep Membuat Kue Kering Sagu Keju

Lebaran tinggal beberapa hari lagi, sebagai umat Muslim tentu kita akan merayakannya dengan bersilaturami dan saling bermaaf-maafan ketempat sanak saudara maupun teman. Ketika akan lebaran tentu kita juga harus mempersiapkan hidangan buat para tamu yang akan berkunjung kerumah kita apabila hari raya tiba. Hidangan tersebut salah satunya adalah berupa kue kering yang tentunya juga beragam sekali jenisnya, dari yang buatan pabrik hingga buatan tangan dengan cita rasa khas masing-masing.

Salah satunya yang biasanya dibuat sendiri yaitu kue kering sagu keju, yang tentunya anda semua tidak asing dengannya dan pernah mencicipinya, terlebih ketika lebaran tiba karena banyak yang menghidangkannya. Sesuai dengan namanya tentu saja jika kue ini terbuat dari tepung sagu dan juga keju bersama bahan-bahan lainnya sehingga perpaduan bahan tersebut, bisa menghasilkan sebuah cita rasa yang nikmat.

Kue ini juga sangat disukai oleh anak kecil, karena rasanya yang manis dengan aroma keju dan juga empuk renyah ketika digigit, selain itu penampilannya yang juga menarik dan sangat khas yang pada umumnya seperti bunga yang bergelombang. Kue seperti ini memang sangat mudah untuk bisa kita dapatkan ketika jelang hari raya, ditoko-toko kue hingga home industry dan harganyapun juga cukup terjangkau. Namun apabila ada diantara anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri berikut adalah salah satu resep dan cara membuatnya.
Resep Kue Kering Sagu Keju
1Kg tepung sagu
300 gram keju edam, parut
500 gram gula halus
325 gram margarine
150 gram mentega (butter)
3 butir kuning telur
5 lembar daun pandan
165 cc santan kental

Cara membuat
  • Sangrai terlebih lebih dahulu tepung sagu dengan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandannya mengering.
  • Campurkan margarine dan mentega kemudian kocok hingga tercampur, jika sudah masukan gula halus dan kuning telur kemudian kocok kembali hingga merata.
  • Campurkan adonan nomor 2 diatas dengan nomor 1, kemudian masukan keju parut dan aduk hingga merata.
  • Tuangkanlah santan dan aduk kembali
  • Ambil adonan kedalam spuit bentuk bunga, kemudian cetaklah sesuai selera diatas loyang yang sudah dioles sedikit mentega.
  • Masukan kedalam oven dan panggang hingga matang.

0 comments:

Post a Comment