Cara Membuat Biskuit Cokelat Sendiri

Sebagai masyarakat modern atau orang jaman sekarang pasti pernah merasakan dan mencicipi sebuah kue kering yang populer disebut sebagai biskuit. Camilan kering seperti ini sangat disukai oleh masyarakat dunia karena rasanya yang enak, lebih awet untuk disimpan dan tentu saja sangat mudah untuk bisa kita temukan dimana saja dari warung-warung dikampung hingga super market. Biskuit juga sangat disukai oleh anak-anak karena bisa dibeli dengan mudah diwarung-warung dengan kemasan yang menarik dengan harga hanya sekitar Rp.500-Rp.1000 saja untuk tiap bungkusnya.

Kue kering seperti ini sebenarnya juga sangat beragam dan jika dilihat dari rasanya ada yang rasa keju, kemudian cokelat, barbeque dan lain-lain, selain itu bentuknya sendiri juga sangat beragam sehingga membuat anak-anak jaman sekarang sangat suka dengan camilan seperti ini. Sebagai camilan kering tentu saja biskuit memiliki tekstur yang keras dan sangat renyah ketika digigit, sehingga juga sangat cocok buat camilan dirumah ketika senggang, maupun untuk sajian buat tamu yang datang kerumah.

Banyaknya aneka biskuit yang beredar dipasaran, salah satu jenis biskuit yang sangat disukai oleh masyarakat adalah biskuit dengan rasa cokelat. Biskuit seperti ini sesuai dengan nama dan rasanya memiliki warna cokelat yang terlihat ranum, sehingga dengan melihatnya saja akan membuat orang ingin memakannya. Selain itu menurut kami biskuit seperti ini juga menjadi salah satu jenis biskuit yang mudah untuk bisa kita temukan dipasaran.

Namun walaupun demikian mungkin ada diantara anda yang penasaran ingin membuat biskuit sendiri, karena disamping lebih hemat dengan membuat sendiri kita bisa membuatnya tanpa bahan pengawet. Oleh karena itu berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami juga akan sedikit berbagi tentang resep maupun cara membuat sendiri biskuit cokelat. Jika anda tertarik silahkan baca uraian yang dibawah ini.
Resep Membuat Biskuit Cokelat
450 gram tepung terigu
100 gram susu bubuk
100 gram coklat bubuk
1 sendok kecil sodakue
2 butir telur, kemudian dikocok sebentar
200gram mentega tawar, yang dibekukan kemudian iris kecil-kecil
200 ml air es dingin
Garam secukupnya

Cara membuat
1. Pertama campurkan dahulu bahan-bahan seperti tepung terigu, soda kue, dan garam, kemudian aduk rata dan aduk ayak.
2. Jika sudah masukan susu bubuk serta cokelat bubuk dan aduk kembali
3. Masukan mentega tawar yang telah disiapkan, kemudian aduk kembali hingga seperti butiran-butiran
4. Tuangkanlah air dingin namun sebagian dahulu dan aduk hingga adonan tercampur rata. Jika sudah tuangkan sisanya sambil diaduk hingga adonan bisa dibentuk
5. Jika sudah gilinglah adonan menjadi tipis kemudian bisa dicetak sesuai dengan selera anda.
6. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega, kemudian taruh adonan yang sudah dicetak diatasnya.
7. Pangganglah hingga matang dan kering kira-kira setengah jam

0 comments:

Post a Comment