Cara Sederhana Membuat Keripik Kulit Ayam

Bagian dari ayam yang sering dijadikan sebagai keripik yang paling populer adalah usus sehingga dinamai keripik usus, namun sebenarnya juga ada bagian lain dari ayam yang juga cocok dan enak untuk dijadikan keripik, yaitu bagian kulitnya. Karena terbuat dari bahan kulit yam tentu saja nama dari camilan ini adalah keripik kulit ayam. Mungkin anda sendiri ada yang sudah pernah mencicipinya karena dibeberapa daerah keripik seperti ini juga cukup populer ditengah masyarakat.

Rasa dari keripik ini memang sangat gurih sehingga anak-anak hingga orang dewasa akan suka dengan kerupuk semacam ini, selain itu jika digigit juga renyah sehingga akan sangat asyik dan nikmat jika kita jadikan sebagai camilan ketika senggang. Namun selain dari pada itu keripik kulit ayam yang memiliki rasa gurih, tentu saja juga cocok dijadikan sebagai teman makan atau lauk ketika makan dengan beberapa jenis masakan tertentu, bahkan bisa dibilang juga enak untuk dimakan dengan nasi hangat beserta sambal saja.

Di beberapa daerah di Jawa, keripik seperti ini sering dijual oleh para pedagang kaki lima dijalanan, yang pada umumnya juga menjajakan ayam goreng krispi maupun keripik usus ayam, selain itu harganyapun juga cukup terjangkau dikantong untuk kalangan menengah kebawah.

Namun walaupun dibeberapa daerah cukup mudah untuk bisa mendapatkan keripik kulit ayam, sebenarnya keripik seperti ini mudah untuk membuatnya dan bisa dilakukan dengan bahan-bahan sederhana saja, oleh karena itu bagi anda yang ingin mencoba membuat sendiri keripik kulit ayam seperti ini, berikut adalah salah satu resep sederhana dan cara membuatnya. Jika anda tertarik silahkan baca yang dibawah ini.
Bahan-bahan yang dibutuhkan
250 gram Kulit ayam
150 gram Tepung beras
1 bungkus bumbu penyedap
Garam secukupnya

Cara membuat

1. Cucilah ayam hingga bersih, hilangkan lemaknya kemudian potong-potong sesuai selera
2. Jika sudah campurkan dengan bumbu penyedap serta garam, kemudian guling-gulingkan diatas tepung beras hingga merata
3. Siapkan wajan dan gorenglah dengan minyak panas hingga matang dan kering.
4. Angkat dan tiriskan kumudian sajikan dengan saus.

0 comments:

Post a Comment