Resep Membuat Kue Kering Dahlia

Ketika lebaran tiba banyak keluarga yang menyajikan beragam kue kering baik itu kue tradisional maupun kue modern dengan kemasan dan merk tertentu. Dari beragamnya kue kering yang sering hadir ketika lebaran tiba salah satunya adalah yang beberpa orang menyebutnya sebagai kue kering Dahlia. Kue kering ini ada yang menyebutnya demikian mungkin karena bentuknya yang dianggap mirip dengan bunga dahlia yang mekar.

Kue kering Dahlia memiliki rasa yang manis sehingga tidak heran jika kue ini disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa, selain itu pada bagian tengahnya juga terdapat hiasan yang pada umumnya berupa selai nanas atau stroberi, namun dalam perkembangannya juga bisa diberi hiasan bahan lainnya seperti choco chip, kismis dan lain-lain sesuai dengan selera kita masing-masing.

Kue kering Dahlia pada umumnya juga memiliki dua macam yaitu cokelat dan kuning yang keduanya memiliki rasa yang berbeda, yang akan selalu siap untuk memanjakan lidah bagi orang yang memakannya. Namun sayangnya menurut kami kue kering kering jenis ini lebih sering ada hanya ketika lebaran saja, padahal sebenarnya kue ini tentu saja juga nikmat untuk disajikan kapan saja.

Oleh karena itu bagi anda yang merindukan kue kering dahlia walaupun tidak dalam suasana lebaran, tentu anda harus membuatnya sendiri. Dan apabila anda belum tahu resep dan cara membuatnya, maka pada artikel kami kali ini kami juga akan sedikit berbagi tentang cara membuat kue kering Dahlia.
Resep Kue Kering Dahlia
750 gram tepung terigu
300 gram tepung maizena
500 gram margarine
4 kuning telur
450 gram gula halus
4 sendok makan susu bubuk
Selai nanas atau stroberi, atau bahan lainnya sesuai selera untuk hiasan

Cara membuat 
  • Campurkan kedua jenis tepung diatas, bersama kuning telur dan susu bubuk kemudian aduklah dengan mixer
  • Jika sudah tuangkan gula halus kemudian aduk kemabli hingga semuanya merata
  • Masukan adonan kedalam cetakan kue kering dahlia yang pada umumnya berbentuk kerucut dan pada bagian ujungnya berlubang bercorak bintang/bunga. Jika sudah cetaklah dengan cara disemprot pada loyang
  • Panggang kedalam oven dengan suhu 100 derajat kira-kira sepertempat jam
  • Angkat, dinginkan kemudian sajikan

0 comments:

Post a Comment