Sejarah Biskuit dan Cara Mudah Membuatnya

Biskuit adalah sejenis kue kering yang tentu saja sangat tidak asing buat kita yang sangat renyah ketika digigit dan pada umumnya memiliki rasa yang manis. Kue ini sangat mudah untuk bisa kita dapatkan ditoko-toko atau warung karena banyak sekali berbagai macam merk untuk kue kering ini, yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar.

Biskuit sangat cocok untuk camilan keluarga, hidangan para tamu atau beberbagai keperluan lain, karena makanan ini sangatlah praktis dan juga bisa dibilang lebih tahan lama. Jika dilihat dari namanya kue kering ini bisa ditebak bukanlah makanan asli dari Indonesia atau merupakan salah satu makanan ringan dari luar negeri namun sudah sangat populer didunia.

Jika dilihat dari dari sejarahnya berdasarkan dari sumber yang kami terima, asal-usul biskuit kabarnya dibuat pertama kali oleh orang Inggris, dan diceritakan sekitar satu setengah abad yang lalu ada sebuah perahu miliki orang Inggris yang terkena musibah angin topan di selat Bisikai dekat Perancis.

Perahu tersebut menabrak karang sehingga para awak berusaha untuk menyelamatkan diri menuju kesebuah pulau, dan berusaha untuk bertahan hidup di pulau tersebut. Ketika itu bahan makanan yang bisa ditemukan adalah tepung terigu, gula pasir dan mentega namun sudah terendam air laut, kemudian mereka membuat makanan dari campuran dari ketiga bahan tersebut dan disebut-sebut inilah biskuit pertama kali ada didunia.

Setelah membaca sedikit uraian mengenai kue kering Biskuit, mari kita juga mencoba untuk membuatnya sendiri, dan jika anda tertarik berikut resep untuk membuatnya dengan bahan yang sederhana dan mudah.
Bahan-bahan yang dibutuhkan
250 gram tepung terigu
200 gram gula pasir
14 Butir kuning telur
10 butir putih telur
Parutan citrun

Cara membuat
1. Campurkan kuning telur dan kocoklah hingga merata dan mengental
2. Kocoklah putih telurnya pada wadah lain
3. Campurkan kocokan putih telur dan kuning telur kemudian masukan parutan citrun dan aduk kembali
4. Tuangkan tepung terigu sambil diaduk secara perlahan dan merata
5. Cetaklah dengan bentuk seseuai selera bisa kotak atau bundar dan pipih
6. Semir dengan kuning telur pada tiap biskuit, kemudian taburi gula pasir diatasnya
7. Masukanlah pada oven dan panggang hingga matang dan mengering.

0 comments:

Post a Comment