Resep Kue Kering Putri Salju Keju

Kue kering ini memiliki nama yang sangat unik karena mengingatkan kita pada sebuah dongeng anak-anak yang cukup populer di dunia, yaitu putri salju. Namun walaupun sebenarnya kue ini memang tidak ada sangkut pautnya dengan dongeng tersebut, tapi entah kenapa kue kering ini dinamakan kue putri salju yang pada umumnya juga menjadi salah satu kue kering untuk hidangan ketika lebaran tiba.

Mungkin saja kue ini disebut demikian karena pada lapisan luarnya dilumuri dengan gula halus yang berwarna putih, sehingga terlihat cantik dan putih seperti salju. Sayangnya tidak diketahui dari manakah sebenarnya asal-usul dari kue kering ini, namun yang pasti kue ini memiliki rasa yang manis dan sangat empuk ketika digigit, sehingga tidak heran jika banyak anak-anak kecil yang menyukainya.

Uniknya lagi sebagian besar orang yang membuat kue ini bentuknya adalah seperti bulan sabit, namun selain dari pada itu juga ada yang membuatnya dengan bentuk bulat dan pada bagian dasarnya rata. Bahan yang digunakan dalam membuat jenis kue kering ini pada umumnya adalah  adonan tepung yang dicampur dengan keju sehingga rasanya juga akan terasa dengan aroma kejunya yang akan membuat lidah anda untuk selalu ingin memakannya sampai habis.

Namun selain keju dalam perkembangannya juga ada kue kering putri salju yang menggunakan bahan campuran lain yaitu kacang mete atau kacang tanah yang digoreng sangrai kemudian dihaluskan, sehingga rasa yang dihasilkan juga akan sangat berbeda. Bagi anda yang tertarik untuk membuat sendiri kue putri salju berikut resep dan cara membuatnya.
Resep Membuat Kue Putri Salju
175 gram tepung terigu
30 gram tepung maizena
175 gram margarin
3 kuning telur
100 gram keju edam yang diparut halus
Garam secukupnya kira-kira sepucuk sendok kecil
Gula bubuk untuk bahan taburan

Cara membuat
1. Kocoklah margarin hingga mengembang kemudian, tuangkan kuning telur satu demi satu sambil dikocok terus hingga menjadi mengembang
2. Masukan dua jenis tepung yang tersebut diatas yaitu maizena dan tepung terigu kemudian diikuti dengan parutan keju edam dan garam dan aduklah hingga merata
3. Ambil adonan dan bentuklah dengan cetakan sesuai dengan selera
4. Siapkan loyang yng telah diolesi margarin, kemudian masukan semua adonan yang sudah dicetak kedalam loyang tersebut.
5. Jika semuanya sudah masukan kedalam oven dan panggang dengan suhu 160 derajat celcius kira-kira selama seperempat jam.
6. Angkat dan lumuri dengan gula bubuk hingga merata, dan masukan kedalam stoples kemudian sajikan.

0 comments:

Post a Comment