Cara Mengkilapkan Kembali Meubel Yang Kusam

Setiap rumah pasti memiliki perabot rumah tangga berupa meubel yang terbuat dari kayu seperti lemari, kursi, meja, buffet, tempat tidur dan lain-lain, yang harganya tentu juga tidak murah. Pada umumnya perangkat seperti ini dilindungi oleh politur yang juga sekaligus berfungsi untuk memperindah perabot meubel anda yang biasanya berwarna cokelat mengkilap.

Perabot rumah tangga ini memang cenderung sangat tahan lama untuk bisa digunakan, bisa puluhan tahun bahkan untuk perabot dari kayu yang berkualitas bagus seperti kayu jati mampu bertahan hingga ratusan tahun. Namun biasanya walaupun perabot meubel terbilang awet tetap saja ada kelemahannya yaitu pada sisi politur yang lama kelamaan akan semakin pudar dan berwarna kusam sehingga akan mengurangi keindahannya.

Biasanya jika sudah demikian solusi paling mudah adalah melapisi kembali atau memperbaharui lagi politur pada meubel anda, dan tentu hal ini anda juga harus tahu benar cara untuk melapisi politur pada meubel dengan baik. Namun tentu saja tidak semua orang bisa melakukannya sehingga solusinya adalah melalui jasa tukang meubel yang tentunya juga memerlukan biaya lebih, walaupun memang hasilnya akan terlihat seperti baru kembali.

Namun jangan kuatir ada solusi yang lebih mudah dan bisa anda lakukan sendiri untuk bisa mengkilapkan kembali perabot meubel anda. Cara ini memang bukan melapisi politur baru untuk meubel anda, namun hanya mengkilapkan perabot lama anda sebagai pertolongan pertama apabila anda tidak bisa mempolitur meubel dengan baik dan juga tidak punya cukup uang untuk menyewa jasa orang lain.
Jika anda ingin tahu caranya silahkan baca yang dibawah ini
Bahan-bahan yang dibutuhkan
100cc terpentin
50cc minyak jarak
50cc minyak tanah
1 botol minyak parafin

Caranya
1. Siapkan wadah kemudian campurkan semua bahan diatas dan aduk hingga rata.
2. Siapkan kain yang halus kemudian celupkan sedikit-sedikit pada adonan diatas
3. Bersihkan perabot meubel dari debu dengan kain
4. Jika sudah usaplah meubel dengan adonan diatas sampai merata, dan biarkan hingga kering

Perhatian jauhkan bahan-bahan diatas dari anak kecil dan sumber api

0 comments:

Post a Comment