Resep Bolu Gulung Rasa Cokelat Enak

Kue bolu memang enak rasanya sehingga disukai oleh semua orang, baik anak-anak hingga orang tua pasti suka menyantabnya. Oleh karena itu tentu saja tercipta beragam variasi akan kue ini yang salah satunya adalah kue bolu gulung rasa cokelat, yang bisa dibilang cukup umum dibuat dan juga banyak untuk bisa kita dapatkan dari toko kue.

Kue yang terbuat dari adonan tepung terigu ini juga sering disajikan untuk acara tertentu, namun juga cocok untuk hidangan keluarga anda tercinta sebagai camilan ketika berkumpul bersama. Selain itu tidak ada salahnya juga jika camilan seperti ini juga kita jadikan sebagai bekal ketika kita sedang berpegian bersama seperti tamasya, mengingat kue ini juga cukup bisa mengganjal perut.

Selain rasanya dan teksturnya yang lembut dan empuk ketika digigit, penampilan dari bolu gulung cokelat juga menarik, karena seperti namanya jika kue ini dibentuk dengan cara digulung sehingga berbentuk melingkar yang pada bagian tengahnya diberi adonan selai atau juga bisa buttercream yang juga akan membuat rasanya menjadi lebih enak. Tidak perlu berpanjang lebar lagi, bagi anda yang tertarik ingin membuatnya, tidak ketinggalan berikut adalah salah satu resepnya.
Bahan yang dibutuhkan
100 gram tepung terigu
3 butir kuning telur
3 butir putih telur
1 sendok kecil sp
1 sendok makan pasta cokelat
100 gram gula halus
100 gram mentega cair
Selai stroberi atau juga bisa buttercream untuk olesan secukupnya

Cara Membuat
  • Campurkan kuning telur, putih telur, gula halus dan sp kemudian mixer hingga mengembang
  • Masukan tepung terigu dan pasta cokelat dan aduk hingga semuanya tercampur
  • Tuangkan mentega cairnya kemudian aduk kembali
  • Siapkan loyang ukuran 24x24 yang telah diolesi sedikit mentega dan ditaburi sedikit tepung, kemudian tuangkan adonannya
  • Masukan kedalam oven kira-kira 20 menit hingga matang. Jika sudah keluarkan dan tunggu sejenak agar tidak terlalu panas
  • Olesilah dengan bahan pengoles hingga rata dan gulunglah secara perlahan
  • Terakhir tinggal dipotong-potong sesuai selera

0 comments:

Post a Comment